get app
inews
Aa Read Next : Cerita Lucu : Peramal Palsu Sampai Ngaku Tobat Dikerjai Abu Nawas 

Abu Nawas Menolong Seseorang yang Nazar Sembelih Kambing Bertanduk Besar.

Selasa, 31 Mei 2022 | 09:45 WIB
header img
Ilustrasi kisah lucu Abu Nawas. (Foto: Istimewa)

Kisah Abu Nawas kali ini diawali dari saudagar kaya raya bernama Abdul Hamid. Di usia pernikahannya yang sudah mencapai 5 tahun, Hamid dan istri belum juga dikarunia anak.

Seusai Sholat Ashar, Hamid bernazar di dalam masjid. "Ya Allah, jika engkau mengaruniai aku seorang anak, maka akan kusembelih seekor kambing yang memiliki tanduk sebesar jengkal manusia," ucapnya, seperti dikutip dari situs resmi nu.or.id.

Nazar yang disampaikan Hamid tidak mudah, bahkan sulit, karena di zamannya sangat jarang terdapat kambing bertanduk sebesar jengkal manusia atau sangat besar itu. Dengan kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala, doa Hamid terkabul. Ia dan istri bahagia bukan kepalang. Singkat cerita, bayinya pun telah lahir.

Hamid segera mengadakan sayembara kambing dengan tanduk sebesar yang diinginkannya itu. Hari berganti hari, Hamid dan istrinya tidak juga mendapatkan kambing yang dimaksud. Akhirnya ia mengirim utusan bernama Shabur untuk meminta tolong kepada Abu Nawas.

Hamid si kaya raya berharap bisa menemukan kambing dimaksud atau minimal Abu Nawas bisa memberikan solusi atas nazarnya itu.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut