get app
inews
Aa Read Next : PBSI Angkat Bicara Soal Curhatan Viktor Axelsen di Medsos Belum Terima Hadiah Uang Juara Indonesia

Target Utama di Indonesia Open 2022 Tembus Final. Harapan Sekjen PBSI

Kamis, 26 Mei 2022 | 09:24 WIB
header img
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon ketika juara Indonesia Open 2021 (Foto: PBSI)

Turnamen  Indonesia Open 2022 bakal digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tepatnya pada 14-19 Juni atau satu pekan setelah ajang Indonesia Masters 2022 dihelat di tempat yang sama.

"Target kita di Indonesia Open 2022 tak jauh beda dari tahun lalu. Saya berharap ada wakil Indonesia yang bisa tembus Final Indonesia Open 2022,"ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Muhammad Fadil Imran kepada awak media, Rabu (25/5/2022).

Menurut Fadil Imran, Indonesia menurunkan para pemain terbaiknya di kejuaraan bulu tangkis paling bergengsi ini. Pasalnya, Indonesia Open 2022 merupakan turnamen Super 1000 yang diikuti oleh para pemain top dunia, seperti Kento Momota dan Viktor Axelsen.

Di edisi terakhir, lanjutnya, dua pasangan Indonesia berhasil melaju ke partai puncak. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di sektor ganda putri.

Minions (julukan Kevin/Marcus0 sukses menjadi juara setelah menumbangkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sedangkan sang pemegang emas Olimpiade Tokyo 2020 tumbang dari utusan Negeri Sakura, Chiharu Shida/Nami Matsuyama.

Di tahun ini, Fadli Imran berharap anak buahnya bisa mencapai prestasi yang sama di Indonesia Open 2022 seperti tahun lalu saat digelar di Bali. Selain itu, ia juga ingin para pemain pelapis bisa membuat kejutan dengan berjuang semaksimal mungkin.

“Tahun kemarin Indonesia Open ada dua wakil kita yang ke final yaitu, Minions versus Jepang. Di ganda putri juga ketika Greysia masih sama Apri,” kata Fadli.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut