Logo Network
Network

Relawan Jokowi Klaim Punya Kekuatan di Pilpres 2024, Ditantang Bikin Partai Baru

Wahab Firmansyah
.
Rabu, 25 Mei 2022 | 09:48 WIB
Relawan Jokowi Klaim Punya Kekuatan di Pilpres 2024, Ditantang Bikin Partai Baru
Relawan Pro Jokowi (Projo) mengklaim memiliki kekuatan politik untuk menyongsong gelaran Pilpres 2024 dan memberikan sinyal mendukung Ganjar Pranowo. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.

"Bikin partai itu susah dan rumit. Sudah banyak contohnya partai baru yang dibuat elit negara bubar di tengah jalan dan tak lolos ke senayan. Faktor kerumitan inilah yang sepertinya bikin Projo enggak tertarik jadi partai," tambahnya. 

Meski begitu, masih ada kemungkinan Projo untuk mendirikan parpol, karena mereka sudah lama dekat dengan Presiden Jokowi. 

"Justru ini momen yang pas mumpung dekat Jokowi. Karena tanpa Jokowi, Projo bukan apa-apa. Partai Projo bisa soft landing bagi Jokowi setelah tak jadi presiden di 2024," tambahnya. 

Sebelumnya, pidato Presiden Jokowi dalam kegiatan Rakernas ke 5 Projo, mengisyaratkan memberi dukungan ke Ganjar di Pilpres 2024. 

Jokowi mengatakan "Meskipun yang kita dukung ada di sini", membuat sebagian publik berspekulasi ucapan tersebut adalah dukungan Jokowi kepada Gubernur Jawa Tengah untuk menjadi suksesornya di 2024.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.