get app
inews
Aa
Read Next : Wapres Beberkan Isu Krusial di Pemilu 2024: Hoaks, Politik Identitas, dan Politik Uang

Relawan Jokowi Klaim Punya Kekuatan di Pilpres 2024, Ditantang Bikin Partai Baru

Rabu, 25 Mei 2022 | 09:48 WIB
header img
Relawan Pro Jokowi (Projo) mengklaim memiliki kekuatan politik untuk menyongsong gelaran Pilpres 2024 dan memberikan sinyal mendukung Ganjar Pranowo. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.

JAKARTA, iNews.id - Relawan Pro Jokowi (Projo) bersiap untuk menyongsong gelaran Pilpres 2024. Mereka mengklaim punya kekuatan politik di Pilpres nanti. Bahkan mereka sudah memberi sinyal mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Bagaimana uji materi kekuatan Projo yang punya kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sudah cukup lama berada di kekuasaan?

Menanggapi hal itu, Pengamat Politik Adi Prayitno mengatakan, bila Projo memiliki kekuatan untuk mendukung salah satu pasangan calon, mereka harus berani untuk mendirikan partai politik (parpol).

"Sebaiknya Projo jadi parpol sekaligus uji materi kekuatan politiknya di bawah. Didukung rakyat atau tidak. Selama ini Projo mengklaim dekat dan memperjuangkan rakyat," kata Adi, Rabu (25/5/2022). 

Menurut dia, pemilu adalah pembuktian dukungan rakyat. Selain itu, masih ada waktu bagi Projo bikin partai dan verifikasi faktual di KPU. 

"Tapi rasanya Projo tak tertarik jadi parpol, terlihat projo lebih nyaman jadi ormas ketimbang jadi parpol. Ormas lebih fleksibel dan bisa klaim kanan kiri," ujarnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut