get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Soal Konflik Jabatan Ketua DPRD, Mahasiswa: Harusnya Fokus pada Kepentingan Rakyat!

Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:09 WIB
header img
Koordinator Gerakan Mahasiswa Karawang (Gemak). (Foto: iNews Karawang/ist)

KARAWANG, iNews.id - Mahasiswa mengkritik saling serang dua politisi Demokrat sekaligus anggota DPRD Karawang terkait masa jabatan Ketua DPRD Karawang 2,5 tahun sekali. Konflik makin meruncing ketika kader Demokrat yang lain turut memberi pernyataan di ruang publik. Bahkan politisi PDIP ikut melayangkan komentar.

Koordinator Gerakan Mahasiswa Karawang (Gemak) Bayu Baptistuta Ginting mengatakan, dari setumpuk masalah yang ada di Kabupaten Karawang, anggota DPRD tersebut malah mempertontonkan perdebatan kepentingan elite politik.

"Mereka itu selaku wakil rakyat, harusnya fokus pada kepentingan masyarakat. Bukan kepentingan di dalam partai politik," ungkapnya, Sabtu (21/5).

Lebih etis, kata Bayu Baptistuta Ginting, mereka selaku anggota DPRD Karawang, memperdebatkan kesenjangan sosial, pendidikan yang carut marut, dan CSR pendidikan yang tak transparan.

"Harusnya yang dilakukan mengawal kinerja eksekutif, ini sudah lebih dari satu tahun masa bakti bupati dan wakil bupati," katanya.

Mahasiswa berharap para anggota DPRD dan politisi di Demokrat bisa lebih fokus pada kepentingan masyarakat.

"Hentikan perdebatan mari kita tagih bersama janji-janji bupati dan Wabup yang belum terealisasi," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, politisi Demokrat dan anggota DPRD Karawang Deddy Indrasetiawan mendorong pergantian Ketua DPRD Karawang tiap 2,5 tahun sekali sebagai reward atau penghargaan atas capaian anggota legislatif yang memiliki suara terbanyak. Dalam hal ini Deddy menyebut nama Budianto sebagai sosok yang pantas menggantikan Pendi Anwar.

Di lain pihak, Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar menyebut Deddy sebagai orang yang tidak patuh pada keputusan DPP Demokrat. Pendi bahkan menyebut dirinya memiliki legitimasi karena mengantongi SK dari Ketua DPP Demokrat.

Di lain pihak, Bendahara Demokrat Karawang Jenal Arifin menyayangkan pernyataan Deddy.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut