get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Ini Pesan Bupati Karawang di Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Jum'at, 20 Mei 2022 | 14:12 WIB
header img
Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-114, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNews.id - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-114, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera di Lapangan depan kantor Bupati Karawang, Jumat (20/5/2022).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Juga turut dihadiri pejabat di lingkungan Pemkab Karawang

Pada kesempatan tersebut, Cellica Nurrachadiana menyampaikan pidatonya yang mengutip salinan dari pidato Menteri Komunikasi dan Informatika pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022. 

Isi pidato tersebut mengulas kilas balik ditetapkannya hari lahirnya organisasi Boedi Oetomo yang didirikan oleh Dr. Soetomo pada 20 Mei 1948 oleh Presiden Republik Indonesia Pertama Soekarno, yang saat ini dikenang sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

"Tahun ini kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini 'Ayo Kita Bangkit Bersama' menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional, sebagai bentuk seruan agar kita dapat bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda selama dua tahun ini," imbuh bupati.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa momentum Kebangkitan Nasional ini untuk memperkuat bangsa, mengingat saat ini tengah dalam krisis pandemi Covid-19 dan juga konflik Rusia-Ukraina yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil. 

"Ayo bangkit bersama, rapatkan barisan, satukan langkah dan torehkan sejarah yang baik untuk kelangsungan anak cucu kita ke depan. Tetaplah maju Indonesiaku, sehat bangsaku, selamat Hari Kebangkitan Nasional, semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita semua, Aamiin Ya Rabbal Alamin," katanya.

Tambahnya, dalam pidato tersebut juga melaporkan hasil penanganan Covid-19 di tingkat nasional yang berangsur membaik dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah di bawah 500 kasus per tanggal 13 Mei 2022. Serta capaian vaksinasi covid-19 dosis kedua yang sudah 79%.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut