get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Dapat Kritik Pedas, Usai Gagal Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Final SEA Games 2021

Jum'at, 20 Mei 2022 | 11:31 WIB
header img
Setelah kalah dari Timnas Thaiand U-23, Shin Tae-yong mendapat kritik pedas dari eks staf pelatih Timnas Indonesia U-19 (Foto: Reuters)

Ia juga menyinggung soal filosifi Filanesia yang sempat digaungkan pada era pelatih sebelumnya, Luis Milla. Pelatih asal Korea Selatan itu diminta tunduk dan patuh pada Filanesia.

“Hal ini sudah melalui riset, makanya salah satu pondasi penting yang ada di filanesia adalah main proaktif (defense high press, attack dominan kuasai bola),” jelasnya.

“Kalau dilihat lagi jauh ke belakang, gaya main seperti ini yang memang bikin Timnas bagus, karena sesuai karakter pemain kita,” timpalnya.

Terlepas dari itu semua, Shin Tae-yong masih berkesempatan meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2021. Pertandingan penentu tempat ketiga sepak bola putra SEA Games 2021 bakal berlangsung pada Minggu, 22 Mei 2022.

Sementara terbaru, Timnas Indonesia U-23 menyerah dari Timnas Thailand U-23 di Semifinal SEA Games 2021 pada Kamis, 19 Mei 2022. Skuad Garuda Muda dipaksa takluk 0-1 dari Timnas Thailand U-23. Gol Weerathep Pomphun pada menit ke-94 di babak tambahan, memupus asa Timnas Indonesia U-23 untuk mendulang emas di SEA Games 2021.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut