get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Jenis Gandum yang Bermanfaat bagi Kesehatan Tubuh

Simak Manfaat Kurangi Makan Gorengan Bagi Kesehatan

Kamis, 19 Mei 2022 | 09:58 WIB
header img
7 Manfaat Tidak Makan Gorengan (Foto: Highend)

3. Terhindar Penyakit Kanker 

Salah satu penyakit kanker yang mengintai adalah kanker usus. Hal ini dikarenakan minyak yang telah digunakan secara berkali-kali tersebut dapat mengandung racun dan radikal bebas hingga memicu terbentuknya asam empedu yang dapat mengiritasi usus. Untuk itu mengurangi konsumsi gorengan bisa terhindar dari penyakit kanker

4. Sistem Pencernaan Lebih Sehat 

Salah satu tanda adanya gangguan pencernaan adala apabila perut Anda terasa tidak nyaman setelah memakan gorengan. Dengan demikian, tidak memakan gorengan dapat membantu menghindarkan tubuh dari resiko terkenanya gangguan pencernaan. 

5. Terhindar dari Gangguan Tukak Lambung 

Tukak lambung disebabkan oleh bakteri pylori. Sementara itu konsumsi gorengan dapat menyebabkan keasaman dan ulkus para perut Anda. Nah dengan tidak mengkonsumsi gorengan Anda dapat menghindari resiko terkena tukak lambung.

6. Kulit Lebih Sehat dan Mulus 

Gorengan bisa menjadi salah satu penyebab kulit menjadi kusam dan berminyak. Kulit yang berminyak membuat pori-pori Anda tersumbat dan menyebabkan jerawat serta komedo. Nah, mengurangi makan gorengan bisa membuat kulit lebih halus dan sehat 

7. Mengurangi Nyeri di Dada 

Mengonsumsi gorengan bisa mengurangi nyeri dada. Adapun, gejala nyeri dada (heart burn) adalah keadaan dimana terdapat sensasi terbakar pada dada yang akan menjadi parah ketika penderita mengambil posisi berbaring atau membungkuk yang disebabkan oleh pergerakan asam lambung ke esophagus.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut