get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Jenis Gandum yang Bermanfaat bagi Kesehatan Tubuh

Simak Manfaat Kurangi Makan Gorengan Bagi Kesehatan

Kamis, 19 Mei 2022 | 09:58 WIB
header img
7 Manfaat Tidak Makan Gorengan (Foto: Highend)

Artikel ini akan membahas mengenai manfaat tidak mengkonsumsi gorengan bagi kesehatan tubuh. Gorengan merupakan makanan berlemak yang sangat disukai banyak orang, gorengan memiliki cita rasa gurih, renyah dan harganya murah.

Masyarakat di Indonesia bahkan dunia menyukai berbagai makanan olahan yang di goreng. Gorengan juga seringkali dijadikan sebagai camilan di rumah ataupun di kantor.

Beberapa jenis gorengan antara lain tempe mendoan, tahu isi, bakwan dan sebagainya. Namun, apakah Anda tahu bahwa makan gorengan dalam jumlah banyak memiliki bahaya bagi kesehatan. Untuk itu, mengurangi konsumsi gorengan langkah yang tepat dalam menjaga kesehatan.

Berikut 7 manfaat tidak makan gorengan untuk kesehatan yang dirangkum Okezone: 

1. Terhindar dari Kolesterol

Makanan yang digoreng akan mengandung lebih banyak kalori daripada yang tidak. Apalagi, mnyak yang dipanaskan hingga suhu yang sangat tinggi selama memasak akan membentuk lemak trans. Belum lagi saat minyak digunakan berulang-ulang kali, lemak transnya akan semakin meningkat. Lemak ini dikaitkan dengan peningkatan risiko banyak penyakit termasuk kolesterol. Untuk itu, menghindari konsumsi gorengan langkah tepat dalam terhindari penyakit kolesterol.

2. Terhindar Penyakit Jantung

Mengurangi konsumsi gorengan, setidaknya Anda telah menghindari salah satu resiko yang dapat menyebabkan penyakit jantung. 

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut