get app
inews
Aa
Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Lagi, Mahasiswa UBP Karawang Raih Prestasi Bidang Aquatic

Rabu, 18 Mei 2022 | 19:53 WIB
header img
Atlet UBP Karawang, Miki Kalimanto. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang kembali meraih prestasi yang membanggakan. Miki Kalimanto, berhasil sabet peringkat ketiga pada bidang olahraga Freediving Disiplin Static Apnea atau lomba menahan napas dan tidak bergerak di dalam air.

Miki Kalimanto, dalam event Komando Aquatic Warrior, berhasil menahan napas selama 4 menit 34 detik di dalam air.

Atlet yang terbilang pendatang baru ini mengaku, hanya memiliki waktu persiapan yang terbilang cukup singkat. waktu yang dimiliki ialah 3 hari sebelum event dimulai.

"Saya hanya persiapan 3 hari sebelum event itu dimulai, tetapi bersyukur masih bisa meraih peringkat 3 dalam Disiplin static Apnea dan mendapatkan peringkat 5 dari total overall di Freediving Pool Competition (Aida)," ungkapnya, Rabu, (18/5).

Event Komando Aquatic Warrior adalah event yang diadakan oleh Kopassus dalam memperingati HUT kopassus yang Ke-70. Ajang ini merupakan kompetisi diving di kalangan TNI, Polri, dan masyarakat umum. 

Atlet Miki Kalimanto ini merasa bangga, bisa bersaing dan berkompetisi dengan orang yang hebat. Bahkan bertanding dengan pemecah rekor Nasional. 

"Saya sangat senang karena selain record-nya tercatat di Aida internasional, juga bisa bersaing dengan satuan elit TNI salah satunya dari Satkopaska koarmada I dan dislambair II," katanya.

Atas prestasinya tersebut, ia berharap, UBP Karawang, selaku lembaga yang ia bawa pada event Komando Aquatic Warrior, bisa mendukung penuh dirinya pada kompetisi selanjutnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut