get app
inews
Aa Read Next : Pernahkah Kalian Merasa Kehilangan Tujuan Hidup? Simak Nasihat dari Merry Riana

Kamu Punya Banyak Teman Baik? Begini Manfaatnya Bagi Kesehatan Mental

Senin, 16 Mei 2022 | 14:05 WIB
header img
Senangnya punya banyak teman baik (Foto: Crowd media)

Teman merupakan seseorang yang mendengarkan kita, selalu ada untuk kita. Memiliki teman baik terutama tidak toxic sangatlah menyenangkan. Sama halnya dengan makan sehat dan olahraga, memiliki teman baik harus dianggap sebagai investasi yang diperlukan bagi kesehatan.

Menghabiskan waktu bersama teman baik tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan fisik dan emosional jangka panjang.

Menghabiskan waktu bersama mereka pun akan mendatangkan manfaat untuk Anda. Nah, melansir laman Pinkvilla berikut alasan mengapa menghabiskan waktu bersama teman penting untuk kesehatan mental Anda.

1. Mengurangi stres

Setiap orang mengalami peristiwa stres. Jika Anda tahu bahwa Anda dapat mengandalkan orang lain, kemungkinan kecil Anda akan menganggap masa sulit sebagai stres. Pertimbangkan terakhir kali Anda kesal atau khawatir tentang sesuatu.

Mungkin Anda mengungkapkan kekhawatiran Anda kepada seorang teman, yang mendengarkan Anda curhat dan membantu Anda dalam mencari solusi. Potensi stresor tidak memiliki kesempatan untuk membangun dan menyebabkan tekanan yang signifikan jika Anda tahu Anda memiliki teman yang peduli dan ingin membantu.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut