get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

3 Cara PDKT Dengan Gebetan Ala Psikolog Yang Harus Kamu Coba

Senin, 10 Oktober 2022 | 16:16 WIB
header img
Ada banyak cara memikat gebetan agar tertarik padamu salah satu nya yang dianjurkan oleh psikolog. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kamu sedang PDKT dengan gebetan, tapi bingung bagaimana caranya supaya dia tertarik padamu dan kalian bisa dekat? 

Psikolog Mark Travers mengungkapkan ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk membuat gebetan terkesan pada dirimu. Yang menarik, cara-cara ini jika dilihat sekilas justru tidak seperti langkah yang dibuat untuk menarik perhatian seseorang yang kita sukai. 

Mengutip dari Psychologytoday, berikut ini tiga cara untuk memikat gebetan menurut Mark Travers. 

1. Tunjukkan Kerapuhanmu Padanya 

Berbanding terbalik dengan banyak tips kencan bahwa kita harus menonjolkan kelebihan-kelebihan kita di hadapan gebetan, Mark justru menyarankan agar kita tak ragu menunjukkan kerapuhan atau sisi emosi kita padanya. Ini bisa jadi akan membuatnya ikut menyampaikan sisi emosinya yang lebih dalam padamu. 

Ilmu psikologi mengatakan bahwa cara terbaik untuk mengetahui perasaan orang lain adalah dengan membayangkan bagaimana perasaan kita saat berada dalam situasi yang sama seperti orang itu. Cara ini kadang disebut sebagai proyeksi egosentris (egocentric projection). Intinya, hal ini nantinya akan menunjukkan bahwa tiap orang lebih punya banyak kesamaan dibanding perbedaan. 

Saat kamu punya kesempatan untuk ngobrol dengan gebetan-mu, kamu bisa menceritakan momen-momen kerapuhanmu. Misalnya momen memalukan yang pernah kamu alami, atau momen saat sedih maupun bahagia. Bisa jadi ini akan membuatnya terpancing untuk menceritakan momen spesial versinya pada dirimu. 

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut