get app
inews
Aa Read Next : Mengenai Injeksi Filler, Lebih Aman jika Takarannya Jelas

Ternyata Daun Mint Bisa Membuat Kulit Kinclong Lho! Simak Manfaatnya

Senin, 16 Mei 2022 | 13:59 WIB
header img
Daun mint bikin kulit kinclong (Foto: Timesofindia)

3. Menghilangkan Komedo

Tak hanya jerawat, daun mint juga bisa membantu menyingkirkan komedo yang membandel. Terutama di bagian hidung, kerap terlihat bintik hitam yang mana telah menyumbat pori-pori.

Komedo berasal dari tumpukkan kotoran yang mengendap di pori-pori bagian hidung. Untuk menghilangkannya, Anda dapat menggunakan mint sebagai bahan alami agar kulit menjadi bersih tanpa kotoran.

3. Menghilangkan Iritasi

Iritasi pada kulit seperti gatal karena alergi atau gigitan nyamuk, cukup mengganggu Anda dan meninggalkan bekas yang biasanya bewarna merah.

Anda bisa mencegah dan menghilangkan iritasi tersebut dengan menggunakan mint. Sifat anti-inflamasi yang kuat dari bahan ini meredakan iritasi akibat gigitan nyamuk dan kondisi yang memperburuk kulit lainnya.

4. Menghidrasi Kulit

Saat digunakan dengan bahan yang tepat, mint dapat mengunci kelembaban di kulit Anda dengan cara mengencangkan pori-pori. Selain itu, mint juga dapat melembutkan dan menenangkan kulit kering dan gatal karena alergi atau gigitan nyamuk.

Tak lupa dibantu dengan minum air putih yang cukup, agar kulit Anda tetap segar, terhidrasi dan tidak mudah menua atau cepat keriput. Kadar air yang cukup sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut