5 Manfaat Air Beras Bagi Kecantikan Kulit, Salah Satunya Mencerahkan Kulit

Martin Bagya Kertiyasa , Okezone
.
Jum'at, 21 Oktober 2022 | 17:03 WIB
Manfaat air beras bagi kecantikan kulit. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai manfaat air beras bagi kecantikan kulit. Beras bukan hanya dapat dikonsumsi dan mengenyangkan, namun air beras memiliki manfaat bagi kecantikan kulit.

Sejumlah produk perawatan kulit ternama kini juga menggunakan beras, bahkan air beras, sebagai kandungan dalam produk perawatan kulit mereka.

Dikutip dari laman Health, sejak jaman dahulu kala beras dan air beras sangat populer digunakan sebagai bahan produk perawatan kulit karena dianggap ampuh untuk menjaga kesehatan kulit, ditambah beras merupakan bahan pangan pokok masyarakat Asia sehingga sangat mudah untuk didapat.

Berikut ini adalah manfaat beras untuk perawatan kulit dilansir dari Times of India.

Menenangkan kulit

Air beras sangat cocok untuk menenangkan kulit sensitif. Sejumlah penelitian terbaru menyebutkan bahwa air beras memiliki kandungan yang mampu menenangkan jerawat, kulit yang teriritasi, dan peradangan kulit lainnya. Pada intinya air beras diklaim cocok untuk orang dengan kulit sensitif.

Mengontrol pori-pori

Jika Anda memiliki pori-pori yang besar, air beras bisa menjadi toner yang sangat baik. Air beras memiliki kandungan yang dapat membantu dalam pembersihan pori-pori dan pengaturan produksi sebum pada kulit, menghasilkan pori-pori yang lebih samar dan bersih.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini