Ternyata Daun Mint Bisa Membuat Kulit Kinclong Lho! Simak Manfaatnya

Novie Fauziah , Okezone
.
Senin, 16 Mei 2022 | 13:59 WIB
Daun mint bikin kulit kinclong (Foto: Timesofindia)

Artikel ini akan membahas mengenai manfaat daun mint. Daun mint bukan hanya sebagai tambahan makanan saja, namun daun mint ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Didalam daun mint terdapat banyak kandungan yang dapat digunakan dalam bahan untuk pembuatan pembersih, astringent, toner dan juga pelembab.

Lantas, kira-kira apa saja ya manfaat daun mint untuk kesehatan dan kecantikan kulit? Yuk kita simak! Seperti dilansir dari laman Style Craze, di antaranya:

1. Mencerahkan Kulit

Selain bengkoang atau lemon, tahukah Anda daun mint mampu membantu mencerahkan kulit. Hal ini pun jarang diketahui lho oleh sebagian orang. Padahal jenis dedaunan tersebut kaya manfaatnya, khususnya untuk kecantikan.

Ketika menyentuh kulit, mint memiliki efek yang sangat menyegarkan dan menenangkan. Jika Anda mengaplikasikannya menjadi sebuah tambahan makeup, maka akan merasakan sensasi sejuk dan juga sekaligus mencerahkan.

2. Mengobati Jerawat

Daun mint memiliki sifat antibakteri yang kuat dan mengandung asam salisilat. Keduanya secara efektif dapat mencegah jerawat, yang dapat merusak penampilan cantik Anda.

Daun ini juga mengandung vitamin A, bisa mengontrol sekresi minyak pada orang yang memiliki kulit berminyak dan rentan berjerawat. Selain itu, mint juga dapat mengeringkan dan menghilangkan jerawat, serta memperkecil ukuran pori-pori.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini