get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

One Way dan Ganjil Genap di Ruas Tol Japek Timbulkan Kemacetan di Jalan Arteri

Jum'at, 29 April 2022 | 05:38 WIB
header img
Volume kendaraan pemudik di sepanjang jalan arteri Kabupaten Karawang mengalami lonjakan. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Penerapan ganjil genap dan skema one way menimbulkan kemacetan di jalur arteri Kabupaten Karawang, dari arah Cikampek menuju Karawang kota, Kamis malam, (28/4/2022). Diketahui, penerapan one way di ruas tol kilometer 47 tol Jakarta-Cikampek hingga kilometer 414 gerbang tol Kalikangkung mulai diberlakukan sejak sore hari, Kamis (28/4), jam 17.25 WIB.

Selain skema one way, penerapan ganjil genap pun dilakukan untuk mengurai kendaraan yang akan melakukan mudik Lebaran.

"Iya kami berlakukan sekarang (ganjil genap)," kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombel Pol Eddy Djunaedy di kilometer 47 tol Jakarta-Cikampek, Kamis (28/4).

Kemudian, penerapan one way, kendaraan dari arah Cikampek menuju Jakarta diarahkan untuk melintasi jalur arteri Kabupaten Karawang.

"Apabila nanti masuk tol, bisa melewati tol Karawang Barat," ucapnya.

Berdasarkan pantauan reporter iNews.id kemacetan mulai terjadi sejak pukul 18:30 sore tadi hingga jam 23:23 malam.

Kepala kemacetan dimulai dari lampu merah menuju pintu tol Karawang Timur. Sedangkan, ekor kemacetan berada di jalan Pancawati, Kecamatan Klari, Karawang.

Arus lalu lintas di jalur arteri pun dari Karawang menuju Cikampek padat merayap. Saat mengurai, petugas menutup jalur menuju lampu merah Klari, dekat kantor Disnakertrans Karawang, dan mengarahkan pengendara ke arah lingkar jalan baru Karawang.

Sebelumnya, skema ganjil genap dan sistem satu arah rencananya dilakukan mulai dari gerbang tol. Sempat juga dilakukan uji coba skema ini. Namun saat pelaksanaan, rencana berubah. Filterisasi akhirnya dilakukan di ruas jalan tol.

Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat dapat memahami penerapan skema ini dan mengikuti petunjuk dari petugas di lapangan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut