get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Jenis Gandum yang Bermanfaat bagi Kesehatan Tubuh

Banyak Mengandung Pestisida, Ini Tips Mencuci Buah dan Sayur Yang Benar

Rabu, 27 April 2022 | 21:53 WIB
header img
Mencuci Buah dan Sayuran. (Foto: Highend)

Buah dan sayur memiliki serat dan vitamin yang baik di konsumsi untuk tubuh. Namun, kita harus berhati-hati karena buah dan sayur terdapat sisa-sisa pestisida yang menempel di dinding buah dan sayur.

Maka dari itu, anda harus mencuci buah dan sayur secara menyeluruh hingga bersih. Mencuci buah dan sayur wajib dilakukan sebelum di konsumsi agar bersih dan kandungan vitaminnya tidak hilang karena pestisida.

Asupan baik yang dibutuhkan oleh tubuh yaitu vitamin, mineral, serat, dan antioksidan. Dan untuk mendapatkan itu, buah atau sayur perlu dikonsumsi dalam keadaan bersih. Hal ini karena buah dan sayur paling banyak mengandung pestisida. Walaupun kita ketahui, zat kimia pestisida berfungsi membunuh hama tanaman untuk mencegah kegagalan pada saat panen.

Namun, penggunaan pestisida hingga saat ini masih menimbulkan pro dan kontra di kalangan petani, karena pestisida yang menempel pada buah dan sayur menimbulkan masalah kesehatan. Oleh karena itu, untuk mencegah zat kimia tersebut masuk ke dalam tubuh, inilah beberapa cara mencuci buah dan sayur agar bebas dari pestisida dan bakteri.

Mencuci Tangan Terlebih Dahulu

Anda perlu memulai dengan memperhatikan kebersihan diri sendiri. Cucilah tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh buah dan sayur. Lakukan hal yang sama setelah Anda mencuci semua buah dan sayur.

 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut