get app
inews
Aa Read Next : Joaquin Tukang Foto Copi, Ternyata Anak Legenda Timnas Argentina Gabriel Batistuta

Nerazzurri Gusur AC Milan dari Peringkat Pertama, Usai Tumbangkan AS Roma di Liga Italia 2021-2022

Minggu, 24 April 2022 | 10:01 WIB
header img
Selebrasi Lautaro Martinez usai cetak gol di Laga Inter Milan vs AS Roma. (Foto:Reuters)

Inter Milan berhasil memuncaki klasemen usai merebut tiga poin dari AS Roma di pertandingan pekan ke-34 di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (24/4/2022) dini hari WIB, sehingga Inter Milan mampu menggusur AC Milan dari peringkat pertama di klasemen sementara Liga Italia 2021-2022

Kini Inter unggul satu poin dari Milan, setelah Inter meraih kemenangan 3-1 atas Roma. Maka Inter dan AC Milan sama-sama masih menyisakan lima pertandingan lagi, sehingga persaingan perebutan scudetto kian menarik.

Denzel Dumfries (30’), Marcelo Brozovic (40’), dan Lautaro Martinez (52’) mencetak gol untuk kemenangan Inter.

Sementara gol hiburan AS Roma dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (85’). Kemenangan ini membuat tim besutan Simone Inzaghi itu berhasil memuncaki papan klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 72 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berjalan cukup sengit. Pasalnya, baik Inter Milan dan AS Roma saling jual beli serangan sejak menit awal. Kedua kesebelasan mendapatkan beberapa peluangnya namun belum ada yang berbuah gol.

Pada menit ke-18, Inter Milan nyaris saja membuka keran golnya lewat tendangan keras jarak jauh Hakan Calhanoglu. Namun sayang, tendangan tersebut masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh kiper AS Roma, Rui Patricio.

Sementara AS Roma mendapat peluang emasnya di menit ke-28. Sialnya, tandukan yang dilakukan Gianluca Mancini masih melenceng sangat tipis ke atas mistar gawang Inter Milan.

Setelah itu, Nerazzurri –julukan Inter Milan- melakukan serangan balik cepat yang membuahkan hasil manis. Adalah Denzel Dumfries yang berhasil menjebol gawang AS Roma pada menit ke-30. Pemain asal Belanda itu mampu mengkonversikan umpan terobosan dari Calhanoglu. Tim tuan rumah pun unggul 1-0.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut