get app
inews
Aa Read Next : Madura United vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023 Imbang Tanpa Gol

Thomas Doll Pelatih Baru Persija Jakarta. Nomor 1 Permalukan Timnas Indonesia. Ini Faktanya

Sabtu, 23 April 2022 | 11:47 WIB
header img
5 fakta Thomas Doll pelatih baru Persija Jakarta. (Foto: Istimewa)

Tim berjuluk Macan Kemayoran, Persija Jakarta baru saja resmi menunjuk pelatih anyar untuk mengarungi Liga 1 2022-2023.

Hal itu diumumkan via Instagram resmi Persija Jakarta, @persija tepat hari ini, Sabtu (23/4/2022). Dalam unggahannya, Persija Jakarta memberikan ucapan selamat datang kepada pelatih asal Jerman tersebut

Namun, sebelum menukangi Persija Jakarta, tim OKEZONE akan membahas 5 fakta tentang Thomas Doll. Apa saja itu? Berikut 5 fakta Thomas Doll pelatih baru Persija Jakarta:

1. Kalahkan Timnas Indonesia

Sebelum resmi bergabung ke Persija Jakarta, Thomas Doll ternyata pernah menginjakkan kaki di Ibu Kota. Ya, Thomas Doll pernah mendarat di Indonesia ketika menukangi Borussia Dortmund menjalani laga pramusim pada 2007 melawan tim Indonesia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ketika itu tim besutan Thomas Doll berhasil menuai kemenangan. Hanya saja Die Borussen (julukan Dortmund) cuma menang tipis 1-0 lewat tembakan penalti Mladen Petric di menit ke-43. Saat ini, ia bakal kembali mendarat ke Ibu Kota, dengan status sebagai pelatih Persija Jakarta.

2. Pernah Tangani Raksasa Jerman Borussia Dortmund

Di awal karier kepelathiannya, Thomas Doll masih merambah klub lokal lebih dulu. Setelah tiga tahun bersama tim senior Hamburger SV, Thomas Doll dipercaya menangani Borussia Dortmund pada 2007.

Akan tetapi, ia tak lama di Signal Iduna Park. Thomas Doll hanya bertahan satu tahun saja. Di Borussia Dortmund ia tak berhasil memberi gelar untuk tim yang identik dengan warna kuning-hitam itu.

3. Berjaya di Hungaria

Meski lahir dan berkarier di Jerman, Thomas Doll justru berjaya di tanah Hungaria. Usai hengkang dari Al Hilal pada 2012, Thomas Doll mencoba peruntungan di Hungaria bersama Ferencvarosi TC pada 2013.

Datang sebagai orang asing, siapa sangka Thomas Doll justru moncer di Hungaria. Ia berhasil mempersembahkan empat trofi bagi Ferencvarosi TC. Adapun gelar juara yang diraih adalah Liga Hungaria (2015-2016) dan tiga Piala Hungaria, yang diraih secara beruntun pada musim 2015 sampai 2017.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut