get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Madura United vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023 Imbang Tanpa Gol

Minggu, 26 Februari 2023 | 19:30 WIB
header img
Laga Madura United vs Persija Jakarta berakhir tanpa gol (Foto: Twitter/Persija_jkt)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Di sini akan dibahas hasil Madura United vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023. Pertandingan dimainkan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Minggu (26/2/2023) sore WIB berakhir dengan skor 0-0.

Dengan hasil ini semakin menyulitkan Macan Kemayoran -- julukan Persija -- untuk bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1 2022-2023. Persija ada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 51 poin, tertinggal lima poin dari puncak. Sedangkan Laskar Sape Kerrab -- julukan Madura -- ada di tempat kelima dengan torehan 42 poin.


Jalannya Pertandingan

Madura United selaku tuan rumah lebih dulu mendominasi. Namun, peluang-peluang yang lebih berbahaya justru datang dari Persija Jakarta.

Riko Simanjuntak memulai ancaman melalui tendangannya dari luar kotak penalti. Disusul oleh upaya dari Michael Krmencik dan Aji Kusuma.

Setelah 15 menit, kedua tim saling berbalas ancaman. Namun, pertahanan dari masing-masing tim membuat gol belum tercipta.

Tendangan tepat sasaran perdana baru tercipta pada menit ke-22. Syahrian Abimanyu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, yang masih bisa diselamatkan oleh kiper Miswar.

Di menit ke-30, tempo permainan melambat. Kedua tim mulai memperlihatkan sederet umpan tidak akurat.

Persija menekan di lima menit terakhir pertandingan. Sejumlah umpan lambung dilepaskan ke kotak penalti namun tak cukup akurat untuk dimanfaatkan.


Menjelang akhir, tensi permainan memanas. Kedua tim kerap melakukan pelanggaran bahkan wasit hingga mengartu kuning pelatih Madura, Fabio Lefundes.

Di babak kedua, kedua tim terus berusaha menciptakan peluang. Madura United menciptakan peluang melalui tandukan Jaja sedangkan Persija membalas melalui Aji Kusuma.

Panasnya permainan meninggi di antara kedua tim. Thomas Doll, pelatih Persija, dikartu merah karena melontarkan protes kepada wasit.

Persija menciptakan kans emas di menit ke-63 ketika Riko Simanjuntak sukses melewati kiper. Namun, penyelesaian pemain bertubuh mungil ini masih melebar.

Tujuh menit berselang, ada peluang emas dari Alberto Goncalves yang memanfaatkan kans dari Lulinha. Kemudian, tandukannya masih tipis di sisi samping gawang.

Di 10 menit terakhir, kedua tim saling mengancam di mulut gawang. Namun tandukan dari Beto dan Aji Kusuma sama-sama tidak menghasilkan gol. Laga pun berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain Madura United vs Persija Jakarta:

MADURA UNITED XI (4-3-3): Miswar Saputra; D. A. Dijn, Hasyim Kipuw, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Jaja, Lee Yu Jun, Lulinha; Bayu Gatra, M. Risaldi, Taufik Hidayat

Pelatih: Fabio Lefundes

PERSIJA JAKARTA XI (3-4-3): Andritany Ardianysah; Hansamu Yama, Maman Abdurrahman, Dandi Maulana; Birrul Walidain, Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Rio Fahmi; Aji Kusuma, Riko Simanjuntak, Krmencik

Pelatih: Thomas Doll

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut