get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia U-23 Optimis Rebut Emas di SEA Games 2021. Ini Alasannya

Minggu, 17 April 2022 | 11:57 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

Di ajang SEA Games 2021, Pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara yang akan berlangsung di Vietnam pada 12-23 Mei 2022 mendatang, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan berjuang memperebutkan medali emas.

Target medali emas bukanlah sesuatu hal yang mustahi mengingat sepak terjang Timnas Indonesia U-23 kini semakin membaik semenjak dipegang oleh pelatih Shin Tae-yong.

Berikut 5 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bakal Rebut Emas SEA Games 2021:

1. Kehadiran Shin Tae-yong

Shin Tae-yong menjadi salah satu pelatih timnas senior yang akan memimpin Timnas U-23 di SEA Games 2021. Selain Shin Tae-yong, Thailand (Alexandre Polking) dan Vietnam (Park Hang-seo) juga menggunakan pelatih timnas senior mereka di SEA Games 2021.

Otomatis Vietnam dan Thailand akan menjadi lawan terberat Timnas Indonesia U-23. Tim seperti Malaysia bahkan tidak menggunakan jasa Kim Pan-gon dan tetap memakai pelatih U-23, yakni, Brad Maloney.

Fakta tersebut membuat ada peluang Timnas Indonesia U-23 mampu menjuarai SEA Games 2021 karena dipimpin pelatih yang jauh lebih berpengalaman. Apalagi kini Shin Tae-yong pun sedang mengincar trofi pertamanya bersama Timnas Indonesia.

Semenja dipilih menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum berhasil memberikan gelar juara. Medali SEA Games 2021 pun dirasa menjadi turnamen yang tepat bagi Shin Tae-yong untuk merebut gelar juaranya bersama Timnas Indonesia, sekali pun itu Timnas U-23.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut