get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Jasa Marga Akhirnya Siap Perbaiki Jalan Akses Tol Karawang Timur

Kamis, 07 April 2022 | 21:56 WIB
header img
Kepala Dinas PUPR, Dedi Ahdiat. (Foto: iNews Karawang/ist)

KARAWANG, iNews.id - Jalan akses menuju Tol Karawang Timur akhirnya akan dilakukan perbaikan menggunakan anggaran Jasa Marga maupun pemerintah daerah. Diketahui, hal itu berdasarkan hasil rapat bersama Pemerintah Kabupaten Karawang bersama Jasa Marga.

Hadir juga pada rapat tersebut Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, BPJT Kementerian PURP dan BBPJN IV Jakarta di Kantor Dinas PUPR Karawang. Kamis, (7/4).

"Karawang Timur yang pertama untuk penanganan sementara akan sama-sama dengan pihak Jasa Marga, kebetulan dari kami itu hanya kemarin saja. Begitu juga nanti saat perbaikan permanennya," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, Dedi Ahdiyat. 

Awalnya Jasa Marga memang tidak bisa melakukan perbaikan jalan rusak itu. Karena, banyak jalan bukaan di sepanjang akses Tol Karawang Timur.

Tetapi, Jasa Marga bersedia memperbaikinya dengan syarat sejumlah bukaan atau persimpangan di sepanjang jalan akses tol itu dilakulan penutupan. 

"Kita engga mau karena kan berdampak pada perekonomian, ada 14 perusahaan bagiamana tenaga kerjanya kalau itu sampai ditutup jalannya," jelas dia. 

Untuk itu, akses jalan tersebut rencananya akan diberikan oleh pihak jasa marga terhadap pemerintah daerah. Tetapi, kata Dedi, pihaknya meminta sebelum diserahkan harus dilakukan perbaikan terlebih dahulu. 

"Dalam waktu dekat ini katanya Jasa Marga akan melakukan perbaikan sementara untuk persiapan mudik sebelum akhirnya diserahkan ke pemerintah daerah," ungkapnya.

Jasa Marga melakukan perbaikan jalan eksisting selebar 9 meter. Sedangkan Dinas PUPR Karawang untuk pelebaran jalan kanan kirinya total 7 meter sehingga total lebar jalan 16 meter sepanjang 450 meter. 

"Anggaran pemda mah sudah siap tinggal proses lelang, tapi tunggu penganggaran Jasa Marga biar perbaikannya bersamaan," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut