get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Madrasah DTA Pertama di Tirtamulya Karawang Ambruk, Bantuan tak Kunjung Terealisasi

Kamis, 07 April 2022 | 17:41 WIB
header img
Bangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah (DTA) Nurul Islamiyah ambruk. (Foto: iNews Karawang/Boby)

Karawang, iNews.id - Akibat hujan deras disertai angin kencang menyebabkan bangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah (DTA) Nurul Islamiyah di lokasi Kampung Tangkilporis, RT 002, RW 002, Desa Citarik, Kecamatan Tirtamulya ambruk.
 
Bendahara DTA Nurul Islamiyah, Enas Nasrudin membenarkan peristiwa ambruknya sekolah terjadi pada saat hujan dan disertai angin kencang.

"Ambruknya bangunan sekolah akibat bangunan sudah tua sehingga tidak kuat lagi menopang beban,"ungkap Enas, Rabu (06/04).

Enas menyebutkan, Sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Nurul Islamiyyah  didirikan tahun 1982, belum. Sampai saat ini belum pernah direnovasi, sehingga lapuk dimakan usia.

Menurut Enas, Madrasah DTA ini merupakan salah satu sekolah induk pendidikan agama pertama di Kecamatan Tirtamulya, yang sudah lama berdiri. Namun saat ini sangat memprihatinkan, karena ruang kelas untuk belajar mengajar sudah tidak bisa digunakan dan akhirnya ambruk.

Ia berharap, Madrasah DTA ini bisa dibangunkan kembali, dan ada kepedulian dari pihak terkait untuk sarana pendidikan agama di Tirtamulya, khususnya di Desa Citarik ini.

"Kami sudah mencoba mengajukan proposal bantuan ke Provinsi, berhubung ada kendala Pandemi sudah tiga tahun ini tidak terealisasi," ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut