get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pemkab Karawang Bimtek Pelaku UMKM, dari Perizinan sampai Perluas Pemasaran Produk

Selasa, 05 April 2022 | 15:59 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Aula Husni Hamid. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

Karawang, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Aula Husni Hamid, Selasa  (5/4/2022). 

Ditemui di lokasi, Wakil Bupati Karawang, Aep Syaefulloh, mengatakan, kegiatan hari ini bertujuan untuk menambah wawasan pelaku UMKM

“Alhamdullilah kita hari ini bekerjasama dengan Alfa dan Bank BJB dalam kegiatan Bimtek Pelaku UMKM dengan target 80 pelaku UMKM dan Alhamdulillah ternyata yang hadir hari ini ada kurang lebih 112 UMKM. Bimtek ini bertujuan untuk tentu saja menambah wawasan pelaku UMKM kita mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku jika ingin memperluas memasarkan produknya,"ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan, tujuan berkolaborasi dengan Alfa untuk membuka akses agar produk lokal dapat masuk ke Alfa dan supermarket lainnya. 

"Iya mudah-mudahan besar harapan saya, untuk ke depan bahwa pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Karawang betul-betul bisa berkolaborasi. Intinya produk-produk dari kita bisa masuk ke Alfa-alfa yang ada di Karawang,”imbuhnya. 

Pada kesempatan tersebut, Ia juga mengungkapkan, kini pihaknya sangat fokus terhadap kemajuan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Karawang, ditambah Dinkop UKM Kabupaten Karawang berkomitmen dalam membantu para pelaku UMKM dengan membuat legalitas produknya. 

"Hari ini Pemerintah Daerah sangat fokus terhadap pelaku UMKM, di mana UMKM sendiri kami berikan kemudahan-kemudahan di dalam Dinas Koperasi, seperti P-IRT, Packaging, label halal dan lain-lain,"ungkapnya.

Ia berharap, Pemkab Karawang khususnya Dinkop UKM bisa terus mendorong para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Karawang agar produk-produk UMKM di wilayahnya bisa bersaing dengan produk-produk UMKM lainnya. 

“Alhamdulillah hari ini pun Dinas Koperasi yang menjadi leading sector ini sangat konsentrasi terhadap pelaku UMKM. Mudah-mudahan pelaku UMKM bisa terus berinovasi, bisa memberikan motivasi terhadap pelaku UMKM lainnya dan tentu saja dengan produksi yang bagus dan enak,”pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut