get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

DPRD Disentil Soal Wacana APBD Karawang Timur, Interpelasi Jangan Memble Jelang Lebaran

Kamis, 14 April 2022 | 16:14 WIB
header img
Akses masuk jalan tol Karawang Timur yang mengalami kerusakan. (Foto: iNewsKarawang/ist).

KARAWANG, iNews.id - Keputusan Pemkab Karawang yang akan mengambil alih perbaikan jalan Interchange Tol Karawang Timur mulai Mei 2022 menggunakan APBD menuai kritikan dari DPRD Karawang. Bahkan, khususnya fraksi PDIP mengancam akan menggunakan hak interpelasi.

Pasalnya, perbaikan jalan Interchange Tol Karawang Timur merupakan kewenangan dari Jasa Marga bukan Pemerintah Daerah.

Hal serupa pun dilontarkan oleh Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Karawang, Asep Agustian, yang meminta agar Pemkab membatalkan rencana perbaikan jalan Interchange Karawang Timur dengan menggunakan APBD.

Menurutnya, pernyataan tersebut berdasarkan, perbaikan jalan rusak Interchange Karawang Timur bukan merupakan skala prioritas program kerja pemkab yang tertuang dalam RPJMD Bupati dan Wakil Bupati 2021-2024. 

"Masih banyak kerusakan infrastruktur jalan lainnya yang seharusnya segera mendapatkan perbaikan dari Pemkab, khususnya kerusakan infrastruktur jalan menjelang mudik lebaran 2022,"jelasnya.

Lebih baik jika Pemkab ingin segera memperbaiki kerusakan jalan Interchange Karawang Timur, maka seharusnya pemkab mendesak pihak Jasa Marga dan beberapa kawasan industri setempat untuk segera melakukan perbaikan. Sehingga tidak sampai memakai APBD yang bukan peruntukannya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut