get app
inews
Aa Read Next : Kalam : Orientalis Ini Bicara tentang Titik Temu Yahudi dan Islam

Sebelum Berlaga, 5 Pesepakbola Top Dunia yang Rajin Baca Alquran. Ini Alasannya

Minggu, 03 April 2022 | 10:49 WIB
header img
Berikut lima pesepakbola top dunia yang baca Alquran sebelum berlaga (Foto: Reuters)

Meskipun 5 pesepakbola top dunia ini memiliki jadwal yang padat setiap harinya, namun mereka sebelum berlaga menyempatkan baca Alquran.

Mereka pintar membagi waktu agar dapat beribadah menurut agama masing-masing. Khususnya bagi pesepakbola muslim, mereka berusaha untuk menjalankan perintah agamanya di tengah kesibukan di lapangan hijau. 

Sementara  lima pesepakbola top dunia rajin baca Alquran sebelum tanding:

 1. Mohamed Salah

Megabintang Liverpool, Mohamed Salah, ada di posisi pertama dalam daftar ini. Dia pernah tertangkap kamera tengah membaca Alquran dalam pesawat. Saat itu, dia melakukan perjalanan bersama Timnas Mesir ke Kenya untuk Kualifikasi Piala Afrika 2022.

Sementara itu, performa Salah bersama Liverpool terus menggila sejak bergabung pada musim panas 2017. Liverpool pun berusaha keras untuk memperpanjang kontrak Salah yang akan habis pada 30 Juni 2023.

2. Karim Benzema

Posisi kedua ditempati oleh penyerang veteran Real Madrid, Karim Benzema. Pemain asal Prancis itu diketahui meluangkan waktu untuk membaca Alquran di tengah kesibukannya sebagai pesepakbola.

Sementara itu, Benzema pun tampil apik untuk Madrid sejak Ronaldo pergi dari Real Madrid pada musim panas 2018. Benzema kini adalah tumpuan lini depan Madrid.

3. Mesut Ozil

Selanjutnya, ada Mesut Ozil yang kini main untuk Fenerbahce. Dia kerap menyempatkan diri untuk membaca Alquran di tengah kesibukannya. Menurut laporan Marca, Cristiano Ronaldo diketahui kerap memperhatikan Ozil yang sedang membaca Alquran sebelum pertandingan.

4. Abou Diaby

Lalu, ada mantan pemain Arsenal yang kini sudah pensiun, Abou Diaby. Sosok satu ini diketahui cukup alim. Bahkan, Mufti Muhammad, salah satu pengajar di Ebrahim Collage, London menyatakan Diaby hafal 19 juz Alquran.

“Dalam obrolan saya dengan Abou Diaby pada acara makan malam, dirinya bisa hafal 19 Juz Al-Quran," ujar Mufti Muhammad pada 2012, dillansir dari BBC Sports.

5. Mohamed Elneny

Daftar ini akan dimulai dengan gelandang Arsenal asal Mesir, Mohamed Elneny. Pemain berusia 29 tahun itu mengunggah video ke twitter-nya momen saat membaca surah Al-Insan.

Elneny sedang memperjuangkan tempatnya di tim utama Arsenal pada musim 2021-2022. Sejauh ini, dia baru main 10 kali dengan koleksi satu assist.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut