get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Jelang Piala Dunia 2022, 5 Pesepakbola Top Dunia yang Pindah Negara

Senin, 31 Oktober 2022 | 16:58 WIB
header img
5 Pesepakbola Top Dunia yang Piala Negara Jelang Piala Dunia 2022. (Foto : Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Bermain di Piala Dunia merupakan impian setiap pesepakbola, karena itu berbagai cara pun dilakukan agar bisa membela Tim Nasional (Timnas) di turnamen empat tahunan tersebut.

Salah satunya adalah pindah negara yang dibela. Banyak kasus pemain kesulitan menembus timnas senior negara kelahirannya dan memilih membela negara lain yang sudah lama mereka tinggali atau memang memiliki keturunan dari negara barunya tersebut.

Selama sudah menjadi warga negara timnas barunya tersebut, pesepakbola itu bisa pindah timnas yang ingin dibela. Untuk di Piala Dunia 2022 yang digelar d Qatar pada 20 November sampai 18 Desember 2022, terdapat beberapa pemain yang pindah negara. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Pesepakbola Top Dunia yang Pindah Negara Jelang Piala Dunia 2022

1. Aymeric Laporte (Spanyol)

Laporte lahir dan besar di Prancis. Tak heran jika sewaktu muda, ia banyak membela Prancis U-17, U-19, dan U-21. Kendati demikian, pada 2021 ia menjadi orang Spanyol yang dinaturalisasi dan dengan cepat diperhitungkan oleh tim nasional Spanyol untuk bermain di Piala Eropa 2020.

Setelah bermain di Piala Dunia remaja bersama Prancis, sekarang semuanya menunjukkan bahwa dia akan berada di Qatar sebagai pemain Tim Nasional Spanyol.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut