get app
inews
Aa
Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dinas Pepustakaan Karawang Gelar Lomba Bercerita, Tarik Minat Baca

Kamis, 31 Maret 2022 | 22:27 WIB
header img
Disarsipperpus menyelenggarakan 'Lomba Bercerita' tingkat SD / MI Kelas 4 s/d 5 Se-Kabupaten Karawang di Aula Husni Hamid Pemda Karawang. (Foto: iNewsKarawang/Iqbal Maulana Bahtiar).

Karawang, iNews.id - Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarsipperpus)  Kabupaten Karawang menyelenggarakan 'Lomba Bercerita' tingkat Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kelas 4 s/d 5 Se-Kabupaten Karawang Tahun 2022 di Aula Husni Hamid Pemda Karawang. Kamis, (31/3/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disarsipperpus Karawang, Asep Junaedi mengatakan, diselenggarakannya lomba tersebut bertujuan untuk menumbuhkembangkan kegemaran membaca anak di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan untuk melestarikan aneka budaya daerah serta mengangkat dan mempopulerkan buku cerita budaya daerah yang ada di Indonesia. 

"Saya merasa bangga melihat anak-anak yang sudah masuk Grand Fnal. Dulu yang diselenggarakan secara virtual sekarang dilaksanakan secara langsung dan ini mungkin bisa menjadi motivasi tersendiri khususnya kepada bapak atau ibu kepala sekolah, guru-guru sehingga bisa mengatarkan anak didiknya untuk ikut lomba," Ujar saat ditemui di lokasi perlombaan, Kamis, (31/3/2022).

"Disamping sebagai ajang silahturahmi juga nanti mencari Prestasi yang nanti juara 1 dari tingkat Kabupaten yang akan kita untuk menjadi wakil dari Kabupaten Karawang dalam lomba di tingkat Provinsi. Mudah-mudahan di tingkat Provinsi kita bisa menjadi juara 1 dalam kegiatan ini," Tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perpustakaan, Disarsipperpus Karawang,  Rina Herawati mengatakan, sebanyak 64 peserta dari siswa perwakilan Sekolah yang mengikuti Lomba Bercerita melalui hasil audisi dari kiriman video. Kemudian, pada 11-20 Maret 2022 pihaknya melakukan seleksi dan sebanyak 30 peserta siswa yang masuk ke babak Grand Final

"Adapun nanti semua peserta akan mendapatkan Sertifikat, Piagam dan uang pembinaan. Dan khusus juara pertama otomatis akan mengikuti ke tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kabupaten Karawang,"ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut