Logo Network
Network

SDN Karangpawitan I Juarai Lomba Bercerita di Dinas Perpustakaan

Iqbal Maulana Bachtiar
.
Kamis, 31 Maret 2022 | 22:14 WIB
SDN Karangpawitan I Juarai Lomba Bercerita di Dinas Perpustakaan
Perwakilan Siswa SD Negeri Karangpawitan I, berhasil meraih juara 1 pada 'Lomba Bercerita'. (Foto: iNewsKarawang/Iqbal maulana Bahtiar).

Karawang, iNews.id - Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Karangpawitan I dengan membawakan cerita berjudul 'Cipucuk Airnya Asin' berhasil meraih juara 1 pada 'Lomba Bercerita' yang diselenggarakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Karawang di Aula Husni Hamid Pemda Karawang. Juara tersebut akan menjadi perwakilan Kabupaten Karawang dalam lomba bercerita tingkat Provinsi, Kamis, (31/3/2022).

Ditemui di lokasi, Peraih juara I Lomba Bercerita, Kaisar Fawwaz Hidayatullah mengungkapkan, tanpa doa dari kedua orangtua dan bimbingan dari pembinanya, Ia tidak akan bisa seperti ini. 

"Alhamdulillah kak. Ini semua berkat dukungan dan doa dari kedua orangtua saya, dan juga bimbingan penuh dari pembimbing saya di sekolah, saya berhasil meraih juara 1," ungkapnya saat ditemui selepas penyerahan tropi, Kamis, (31/3/2022) 

Selain itu, Orangtua dari Kaisar, Maryono menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan putranya tersebut. 

"Kami sebagai orangtua sangat bersyukur kepada Allah swt, kami benar-benar tidak menyangka jerih payah kami bersama ibu guru, membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Mudah-mudahan, kedepannya bisa lebih baik lagi,"ujarnya. 

Sementara itu, Pembimbing sekaligus guru dari Kaisar di SDN Karangpawitan I, Ajeng Mardalena mengatakan, kemenangan ini belum usai. Pasalnya, anak didiknya ini akan menghadapi tantangan yang lebih besar di perlombaan tingkat Provinsi. 

"Sebetulnya, kemenangan hari ini belum usai. Karena PR selanjutnya adalah di tingkat Provinsi, yang lebih berat lagi. Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang memuaskan untuk tingkat Provinsi,"pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.