get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Diganjar Penghargaan Komnas PA, Kapolres Karawang : Motivasi Buat Kami

Rabu, 30 Maret 2022 | 04:39 WIB
header img
Penyerahan penghargaan terhadap Kapolres Karawang terhadap Komnas PA. (Foto: iNewsKarawang/ist).

KARAWANG, iNews. Id - Respon cepat pelaporan kejahatan seksual terhadap perempuan dan anak. Polres Karawang diganjar penghargaan oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Provinsi Jawa Barat.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono terkejut atas apresiasi penghargaan dalam penanganan kejahatan terhadap perempuan dan anak. 

"Kita hanya fokus bekerja saja dan merespon adanya laporan atau aduan semua kejahatan khususnya terhadap perempuan dan anak," ungkapnya, kepada wartawan di Aula Mapolres Karawang, Selasa (29/3/12). 

Aldi menjelaskan, penghargaan ini menjadi motivasi pihaknya untuk berbuat yang terbaik dalam kasus penanganan kekerasan perempuan dan anak khususnya di Kabupaten Karawang. 

"Tentu ini jadi motivasi buat kami," ucapnya.

Sementara itu, Pembina Komnas PA Jabar, Bima Sena mengatakan, pihaknya sangat selektif atas suatu penghargaan.

Kemudian, penilaian Polres Karawang melalui assessment secara tertutup, serta bekerjasama dengan Ombudsman dan hasilnya bagus.

"Dengan hasil penilaian yang bagus, kami berikan penghargaan kepada Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono dan Kasat Reskrim, AKP Arief Bustomy," kata Bima.

Menurut Bima, dengan penghargaan ini Polres Karawang menjadi yang terbaik. Meski begitu, pihaknya imbau penyidik Unit PPA Polres Karawang lebih meningkatkan kualitas penyidikan terhadap kejahatan terhadap perempuan dan anak. 

"Kami mencatat kasus kejahatan terhadap anak ini sangat tinggi di Jawa Barat khususnya Kabupaten Karawang. Dengan terobosan 'Lapor Pak Kapolres' menjadi mudah untuk melapor dan pengaduan atas kejahatan seksual terhadap perempuan dan anak," jelasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut