get app
inews
Aa Read Next : Kemenhub Sebut Rencana Perpanjangan Rute KRL hingga Karawang Masih dalam Pembahasan

Berlibur Naik KRL Low Budget ke Pantai Sawarna, Yuk Simak Caranya

Senin, 28 Maret 2022 | 14:57 WIB
header img
Pantai Sawarna di Lebak, Banten (Foto: Lokasiwisata)

Sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yakni Pantai Sawarna. Pesona yang sangat indah dan air yang jernih menarik para pecinta pantai untuk berkunjung. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang dikunjungi oleh berbagai masyarakat dari berbagai kota, terutama penduduk Jakarta.

Para wisatawan ataupun turis biasanya memilih kendaraan bermotor untuk menyambangi Pantai Sawarna. Menuju Pantai Sawarna bisa juga menggunakan KRL jika ingin menikmati pemandangan yang indah di sepanjang jalan dan merasakan sensasi yang tak biasa. Mari kita simak rute KRL menuju Pantai Sawarna!

Melalui video berdurasi kurang lebih tiga menit, TikTokers pemilik akun @muhammadezrap membagikan rute yang harus diambil jika ingin sampai ke Sawarna dengan KRL.

Ezra mengawali perjalanan dari stasiun Tanah Abang. Lantaran KRL menuju Rangkas Bitung belum tersedia di pagi hari, jadi harus transit terlebih dahulu di Serpong pukul 05.00 WIB.

"Sampai di Stasiun Serpong harus pindah ke KRL relasi Serpong - Rangkas Bitung pukul 5.27" ujar @muhammadezrap dikutip, Minggu (27/3/2022).

Untuk diketahui, perjalanan menuju Rangkas Bitung melalui beberapa stasiun, antara lain stasiun Parung Panjang, Cilejit, Daru, Tenjo, Maja, Citeras.

Selama duduk manis di dalam kereta, kamu akan disuguhkan pemandangan yang memanjakan mata. Usai melewati stasiun Parung Panjang, KRL akan menanjak melewati jembatan sehingga visual hijau pepohonan dapat terlihat jelas dari atas.

Jika kamu mulai melihat ada jalan raya , itu berarti kamu sudah memasuki kawasan Rangkas Bitung. Hal ini menandakan sebentar lagi kereta akan berhenti.

"Dari Jakarta ke rangkas bitung cuman 2 jam naik KRL. Kalau aku bilang suasana stasiun mirip bogor jaman dulu" lanjutnya.

Perjalanan belum terhenti sampai di stasiun Rangkas Bitung. Para penikmat pantai masih harus menaiki Damri. Tenang saja, pangkalan Damri berada tepat di depan stasiun.

"Naik Damri relasi Rangkas Bitung Bayah, Sawarna tiketnya bisa beli online atau bisa langsung beli di pool" tutur TikTokers yang memiliki followers lebih dari 400 ribu itu.

Jadi begitu lah rute yang harus ditempuh jika ingin merasakan sensasi menyambangi Pantai Sawarna menggunakan KRL. Keuntungan kamu memilih moda transportasi satu ini selain bisa menikmati pemandangan di speanjang jalan, tentu saja kantongmu dijamin tak akan bolong demi ongkos!

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut