get app
inews
Aa Read Next : Kemenhub : One Way, Contraflow hingga Ganjil-Genap Efektif Urai Kepadatan Pemudik di Arus Balik 2024

Kemenhub Sebut Rencana Perpanjangan Rute KRL hingga Karawang Masih dalam Pembahasan

Kamis, 21 Desember 2023 | 06:41 WIB
header img
Kelanjutan proyek KRL Karawang (Foto: Okezone)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Sebelumnya, rencana perpanjangan rute KRL hingga Karawang diajukan oleh PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter.

Namun Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sejauh ini mengaku belum mendiskusikan kelanjutan proyek KRL yang akan ke Karawang. 

"Terdapat sejumlah pertimbangan dan ada beberapa kendala dalam melanjutkan proyek itu dari segi sarana dan prasarana,"ungkap Dirjen Perkeretaapian Risal Wasal saat ditemui di Kantor Kemenhub, Rabu (20/12/2023).

Menurutnya, salah satu kendala adalah listrik aliran atasnya harus diperpanjang. Sejumlah armada KRL juga memiliki waktu yang terbatas dalam perjalanannya.

"Karena semakin Panjang, frekuensi makin tinggi dan ini juga kan keretanya masih terbatas,’’ ucapnya.

Kementerian Perhubungan menyebutkan bahwa rencana dari KRL Line Cikarang/Bekasi akan disambung hingga Karawang masih belum terlaksana karena adanya pandmei covid-19 beberapa waktu lalu.

‘’Jadi waktu itu disampaikan 2019 dan terjadi pandemi ya memang akhirnya jadwal bergeser dan kita belum tahu akan mulai kapan akan dimulai ke sana,’’ jelas Juru Bicara Kemenhub Aditia Irawati di Kantor Kementerian Perhubungan.

Aditia mengatakan bahwa kemungkinan rencana perpanjangan rute KRL hingga Karawang akan terlaksana meski belum tau kapan. Pihaknya masih melakukan pembahasan dan memastikan kebutuhan anggaran untuk merealisasikan rencana ini.

‘’Masih dalam pembahasan, karena itu kan harus memastikan kebutuhan anggaran dan lain-lain,’’ terangnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut