get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Viral Video Gepeng di Karawang Aniaya Balita, Kapolsek : Kita Telusuri

Jum'at, 18 Maret 2022 | 13:31 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: iNews.id/ist).

KARAWANG, iNews.id - Aksi tak terpuji terekam kamera dan viral di media sosial @ckpinfo yang menunjukkan seorang gepeng (gelandangan dan pengemis) tengah menganiaya balita. Kejadian itu diduga terjadi di daerah Sukaseuri, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang pada hari Kamis, (17/3/2022) sekitar pukul 14:10 WIB.

Namun kejadian itu, masih dalam penulusuran Polsek Kecamatan Kotabaru Karawang untuk memastikan kebenaran informasi yang sudah beredar secara luas tersebut.

"Iya sedang kami tindak lanjuti, apakah benar kejadian itu di daerah Sukaseuri Kotabaru atau bukan. Jika memang benar, ya tinggal langkah selanjutnya yang lebih berkompeten Dinsos dan DP3A," kata Kapolsek Kotabaru Dede Komara, Jum'at, (18/3).

Pasalnya, tugas aparat kepolisian hanya melakukan penertiban terhadap gepeng di wilayah hukum Kecamatan Kotabaru, jika nanti hasil penertiban terbukti ada tindak pidana, nanti kita akan tindak lanjuti lebih dalam.

"Gepeng seperti itukan mobile ya tidak hanya diam di satu tempat, kami sering melakukan penertiban sebagai upaya pencegahan kejadian serupa," cetusnya

Menyikapi hal itu, Dinas Sosial Kabupaten Karawang hingga saat ini tengah menelusuri kejadian tersebut yang terekam kamera dan beredar di media sosial.

"Sedang ditelusuri ke lapangan, jika terbukti nanti akan ditindaklanjuti oleh P2TP2A, dengan pola rujukan dari satgas kecamatan" kata kepala Dinas Sosial (Dinsos) Karawang, Ridwan Salam.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut