get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Siapa Maslani? Yuk Kenal Lebih Dekat Sosok Pendamping Petahana Aep di Pilkada Karawang

Sabtu, 14 September 2024 | 22:18 WIB
header img
Tangis Haji Maslani Pecah di Sekretariat PWI Karawang Ketika Menceritakan Perjalanan Hidupnya (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Mengenal lebih dalam sosok Haji Maslani, Calon Wakil Bupati Karawang yang bakal mendampingi Aep Syaepuloh di Pilkada Karawang 2024.

Haji Maslani, lahir di Demak pada 22 Juni 1978, merupakan figur yang memulai karir dari bawah hingga mencapai kesuksesan di dunia bisnis dan baru-baru ini di dunia politik hingga namanya dilirik petahana Aep Syaepuloh.

Dibesarkan di Demak, ia merantau ke Jakarta untuk mengejar karirnya di kepolisian, memulai sebagai Tamtama dan meraih pangkat Bripka di wilayah Jakarta Utara sebelum akhirnya memutuskan banting stir ke dunia usaha setelah dirinya pensiun pada tahun 2023 lalu.

Perjalanan karir Maslani di luar kepolisian dimulai dari usaha kecil sebagai suplier batu bata pada tahun 2016. Dari pabrik di Cikampek, ia mengirimkan bata ke berbagai proyek di Jakarta, bekerja keras memutar roda bisnisnya sembari tetap berdinas. Usaha ini berkembang pesat hingga ia kini memiliki tiga perusahaan, berfokus pada bisnis perumahan.

Peduli Rakyat Kecil

Bagi Maslani, kesuksesan bukan hanya soal materi. Ia memiliki 350 pekerja dalam proyek-proyek padat karya, kebanyakan adalah orang-orang lokal yang berusia 40 tahun ke atas, yang sebelumnya kesulitan mendapatkan pekerjaan. 

Tidak hanya itu, ketika membeli sawah untuk proyek perumahannya, ia juga memastikan buruh tani setempat tetap diberdayakan, baik di proyek perumahan maupun di kebun cabai miliknya.

"Saya juga punya kebon cabe, saya mempekerjakan buruh tani di kebun cabai, bahkan istri-istrinya juga ikut bekerja saat panen," Ungkap Maslani saat menyambangi Sekretariat PWI Karawang, Jumat,(13/9/2024).

Harapan Maslani

Keinginannya untuk maju sebagai Wakil Bupati Karawang berawal dari hasratnya membantu lebih banyak orang. Ia merasa, sebagai pengusaha, jangkauannya dalam membantu masyarakat terbatas. 

Namun, jika ia berada di pemerintahan, ia berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih besar, terutama dalam menciptakan lapangan kerja dan memajukan wilayah Karawang.

"Alasan saya pengen nyalon karena ingin bermanfaat bagi warga Karawang, ingin majuin karawang, ingin majuin anak-anak. Syukur-syukur bisa membawa pengangguran bergabung sama BLK," Katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga Maslani mengungkapkan bahwa alasannya membangun perumahan itu untuk membantuk masyarakat kalangan menengah kebawah yang sulit mendapatkan hunian yang layak.

"Perumahan saya kan sasarannya untuk menengah kebawah, bahkan jika biasanya perumahan menyasar karyawan, tapi saya menyasar pedagang pasar dan tukang cilok juga saya bantu agar bisa ngambil perumahan," Ujar Maslani.

Tekad Kuat Maslani

Dalam perjuangannya menuju kursi Wakil Bupati Karawang, ia tetap teguh dengan harapan agar bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat Karawang, terutama dalam mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Dengan semangat dan visi untuk menjadikan Karawang lebih baik, Maslani siap mendampingi Aep Syaepuloh sebagai calon Wakil Bupati Karawang dari Partai Nasdem. 

"Visinya jelas: menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan, memberdayakan masyarakat menengah ke bawah, dan membawa perubahan yang berarti bagi Karawang," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut