get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Imigrasi Karawang Gelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing, Cegah TPPO yang Melibatkan WNA

Sabtu, 20 Juli 2024 | 10:24 WIB
header img
Imigrasi Karawang Gelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing, Cegah TPPO yang Melibatkan WNA (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) tingkat Kabupaten Purwakarta di Hotel Harper Purwakarta, Kamis,(18/07/2024).

Dalam agenda rapat tersebut dihadiri juga berbagai instansi terkait, mulai dari Polres Purwakarta, Kodim 0619 Purwakarta, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Purwakarta, serta perwakilan dari Pemerintah Daerah. 

Dan juga, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Yayan Indriana, serta Pengantar Kerja Ahli Muda Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Jawa Barat, Fredy Agnes Situmorang.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi Karawang, Petrus Teguh Aprianto mengatakan, Dalam agenda rapat tersebut mengangkat tema penting mengenai Sinergitas Pengawasan Orang Asing dalam Menghadapi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). 

"Sinergitas antara instansi pemerintah dan lembaga terkait sangat penting dalam upaya pengawasan orang asing," Ungkap Petrus.

Dengan hal tersebut, diharapakan juga adanya rapat ini, sinergitas dan koordinasi antar instansi dapat terus ditingkatkan.

"Dengan kerja sama yang baik, kita dapat lebih efektif mencegah dan menangani tindak pidana perdagangan orang yang kerap melibatkan warga negara asing," Katanya.

"Bukan hanya mempererat tali silaturahmi, menjaga sinergitas antar instansi ini juga guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dari ancaman tindak pidana perdagangan orang serta aktivitas ilegal lainnya yang melibatkan orang asing," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut