get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pria Ini karena Dilahirkan di Pesawat Dapat Tiket Penerbangan Gratis Seumur Hidup

Aksi Emak-Emak Kejar Pencuri Gerobak Dorong, tapi Malingnya Kabur

Senin, 08 Juli 2024 | 10:43 WIB
header img
Maling gerobak dorong terekam kamera CCTV (Foto: MPI)

PALANGKARAYA, iNewsKarawang.id-Aksi emak-emak di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yang memergoki pencuri dan mengejar hingga mendapatkan kembali gerobak miliknya terekam kamera CCTV. Videonya viral di media sosial.

Video yang beredar viral itu memperlihatkan seorang pria tak dikenal saat mencuri sebuah gerobak dorong dan dipergoki oleh emak-emak di Jalan Perintis, Kelurahan Panarung, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Emak-emak itu  nekad mengejar pelaku hingga ke tengah jalan dan berhasil mendapatkan geribaknya miliknya setelah pelaku meninggalkan barang curiannya itu.

Emak-emak bernama Linarsih itu mengatakan, peristiwa pencurian yang terekam CCTV tersebut terjadi sekira pukul setengah 10.00 Wita, saat dirinya tengah menjahit pakaian di dalam rumah.

Beberapa saat kemudian, ia melihat seseorang sedang mengangkat gerobak dorongnya dari samping rumah sambil berjalan di depan teras rumah.

Seketika itu pula, dia keluar dari rumah berteriak sambil mengejar pelaku hingga akhirnya mendapatkan kembali barang tersebut lantaran ditinggalkan pelaku yang kabur menggunakan sepeda motor bersama seorang temannya.

"Dia lari sama temannya naik motor," ujar Linarsih, Jumat (5/7/2024).

Meski video aksi pencurian arko ini telah viral di media sosial, namun korban tidak melaporkannya kepada pihak berwajib karena gerobak dorongnya tidak sempat dicuri.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut