get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

BPBD Gelar Pelatihan Tanggap Kebakaran Rumah Tangga di Karangpawitan

Sabtu, 22 Juni 2024 | 13:30 WIB
header img
BPBD Gelar Pelatihan Tanggap Kebakaran Rumah Tangga di Karangpawitan (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang melalui Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melakukan pelatihan tanggap kebakaran rumah tangga di Perumahan Graha Puspa, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Sabtu,(22/6/2024).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Rohmat Ilyas menyampaikan bahwa penting edukasi tingkat rumah tangga untuk penanggulangan kebakaran.

Mengingat, di tahun ini dari 60 kasus kebakaran di Kabupaten Karawang, 40 persennya merupakan kasus kebaran rumah tangga.

"Alhamdulillah, ditahun ini kita ada kegiatan pelatihan di 26 titik Perumahan. Kemudian, sosialisasi bagi aparat kecamatan di 30 kecamatan dan untuk di Desa, ada 12Kelurahan," Jelas Rohmat.

Selain memberikan pelatihan, dalam kegiatan tersebut juga masyarakat diberi pemahanan terkait aturan-aturan tanggap kebakaran dan pengenalan alat-alat yang efektif untuk memadamkan api saat melakukan penanganan pertama jika terjadi kebakaran.

Dan dari pelatihan ini diharapkan masyarakat memahami bagaimana cara penanganan pertama jika terjadi kebakaran dirumah.

"Jadi, dari kegiatan ini harapan masyarakat setidaknya mampu melakukan penanganan pertama jika terjadi kebakaran dirumah," Katanya.

Dan jika terjadi kebakaran, tambahnya, masyarakat diharapkan sesegera mungkin melapor ke Kantor Damkar Karawang di Jl. Husni Hamid No.28, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang atau menghubungi call center Damkar Karawang di nomor 0856-1400-113.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut