get app
inews
Aa Read Next : Harry Kane Tegaskan Timnas Inggris Bakal Mati-matian Lawan Spanyol di Final Euro 2024

Timnas Swiss Libas Timnas Hungaria dengan Skor 3-1 di Euro 2024, La Nati Tempel Jerman

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:45 WIB
header img
Timnas Swiss menang 3-1 atas Timnas Hungaria di laga pertama Grup A Euro 2024 (Foto: Reuters/Carmen Jaspersen)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Timnas Swiss menang 3-1 atas Timnas Hungaria di Euro 2024. Laga kedua tim  berlangsung di Stadion Koln, Koln, Jerman, Sabtu (15/6/2024) malam WIB.

Atas kemenangan Swiss,posisi La Nati tempel Jerman di klasemen group. 

Di babak pertama, gol tunggal Swiss dicetak oleh Kwadwo Duah (12’), Michel Aebischer (45’), dan Breel Embolo (90+3'). Hungaria sempat bangkit di babak kedua lewat gol Barnabas Varga (66’). Namun, kemenangan tetap milik anak asuh Murat Yakin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Hungaria dan Swiss menampilkan permainan ketat pada awal babak pertama. Akan tetapi kedua pun memainkan intensitas laga yang tinggi dalam laga itu.

Pada menit ke-13, La Nati berhasil unggul lebih dahulu atas Hungaria. Kepastian itu usai Duah usai memaksimalkan umpan manis Aebischer.

The Magyars mulai keluar menekan semenjak tertinggal dari tim lawan. Pasalnya, tim itu melancarkan serangan demi serangan agar segera menyamakan kedudukan.

Memasuki akhir babak pertama, Swiss perlahan mengurung pertahanan tim lawan. Oleh dikarenakan, mereka cukup leluasa memainkan bola di area Hungaria dalam upaya menambah keunggulan.

Terbukti, Swiss akhir dapat mencetak gol kedua dalam itu yang kali ini diciptakan lewat sepakan terukur Aebischer dari luar kotak penalti pada menit ke-45. Mereka pun unggul 2-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Swiss mengambil inisiatif langsung keluar menekan karena mereka ingin menambah pundi-pundi gol. Namun, Hungaria pun memberikan perlawanan ketat karena tidak mau di bawah dominasi tim lawan.

Hungaria pun berhasil memperkecil ketertinggalan dari Swiss pada menit ke-65. Gol itu diciptakan Varga lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan Dominik Szoboszlai.

Swiss berhasil mengunci kemenangan dalam laga melawan Hungaria dengan skor 3-1. Kepastian itu usai mereka mencetak gol ketiga yang mana kali ini diciptakan oleh Embolo pada menit ke-90+3.

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS HUNGARIA XI (3-4-2-1): Peter Gulacsi; Adam Lang (Bendeguz Bolla 46’), Willi Orban, Attila Szalai (Marton Dardai 79’); Attila Fiola, Adam Nagy (Laszlo Kleinheisler 67’), Andras Shafer, Milos Kerkez (Martin Adam 79’); Roland Sallai, Dominik Szoboszlai; Barnabas Varga

Pelatih: Marco Rossi

TIMNAS SWISS (XI): Yann Sommer; Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Silvan Widmer (Leonidas Stergiou 68’), Granit Xhaka, Remo Freuler (Vincent Sierro 86’), Dan Ndoye (Fabian Rieder 86’); Michel Aebischer, Ruben Vargas (Breel Embolo 74’); Kwadwo Duah (Zeki Amdouni 68’)

Pelatih: Murat Yakin

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut