get app
inews
Aa Read Next : Optimis Skuad Garuda Menang, Jokowi Bakal Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Jangan Lewatkan! Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 11 Juni 2024 | 13:14 WIB
header img
Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia malam ini. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di matchday pamungkas Grup FKualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan disiarkan secara langsung dan eksklusif dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Diketahui kekalahan 0-2 dari Irak membuat Penyerang Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen berambisi menjadikan Filipina sebagai pelampiasan. Pasalnya Ragnar Oratmangoen, memandang serius laga penuh gengsi ini. 

"Saya rasa, kami sudah melakukan beberapa hal baik di laga terakhir, tetapi pada akhirnya kami harus kalah 0-2. Dan sekarang adalah pertandingan penting buat kami, kami akan berusaha mendapat tiga poin, dan kami optimistis sebagai tim dapat menunjukkan yang terbaik,” kata Ragnar Oratmangoen dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Filipina.

Timnas Indonesia memang wajib menang atas The Azkals -julukan Filipina. Jika menang, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tanpa harus memikirkan hasil pertandingan lain Grup F yang mempertemukan Irak vs Vietnam pada Rabu, 12 Juni 2024 pukul 01.00 WIB.

Jika amit-amit Timnas Indonesia kalah atau imbang dari Filipina, skuad asuhan Shin Tae-yong dalam masalah. Andai Timnas Indonesia kalah dari Filipina, Vietnam hanya perlu skor imbang kontra Irak untuk lolos ke babak selanjutnya.

Andai kondisi ini terjadi, Vietnam dan Timnas Indonesia sama-sama mengoleksi tujuh angka. Lantas, apa indikator utama AFC ketika ada dua tim atau lebih memiliki poin sama?

Selisih gol menjadi tolok ukur utama, baru kemudian head-to-head. Jika poin Vietnam dan Timnas Indonesia sama-sama tujuh, skuad Golden Star Warriors yang lolos ke babak selanjutnya karena unggul selisih gol kontra Timnas Indonesia.

Karena itu, Timnas Indonesia wajib menang atas Filipina. Shin Tae-yong pun optimistis Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan menumbangkan Filipina.

"Sebenarnya, di laga melawan Irak pun, komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan melawan Filipina, karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga,” tutup Shin Tae-yong.

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia malam ini:

Selasa, 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB (Live Indosiar)

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut