get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Acep Jamhuri Kantongi Surat Tugas dari Demokrat untuk Maju Sebagai Bacabup di Pilkada Karawang

Jum'at, 07 Juni 2024 | 13:47 WIB
header img
Acep Jamhuri Kantongi Surat Tugas dari Demokrat untuk Maju Sebagai Bacabup di Pilkada Karawang (Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri menerima surat tugas untuk maju sebagai bakal calon bupati Karawang pada Pilkada 2024 dari Partai Demokrat.

Surat tugas tersebut diberikan oleh Kepala BPPKK DPP Partai Demokrat, Herman Khoeron di Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (6/6/2024). 

Mengenai hal tersebut, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Karawang, Nurhadi membenarkan bahwa Acep Jamhuri mendapatkan surat tugas untuk maju sebagai Bacabup Karawang pada Pilkada 2024 mendatang.

"Betul. Surat tugas sebagai Bacabup Karawang jatuh kepada Pak Acep Jamhuri," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Karawang, Nurhadi, Kamis siang (6/6/2024). 

Lebih lanjut, Nurhadi juga mengatakan jika sebelumnya Acep Jamhuri sudah mengambil formulir pendaftaran di DPC Demokrat Karawang pada dua pekan lalu dan saat ini formulir itu telah dikembalikan ke DPC. 

"Kami memproses pendaftaran Pak Acep sesuai prosedur dan aturan partai. Alhamdulillah surat tugas dengan cepat turun," ungkap Nurhadi.

Dan saat ini, kata Nurhadi, pihaknya akan segera melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk berkoalisi serta mencari pasangan untuk Acep Jamhuri di Pilkada nanti.

"Kami bakal berkoalisi dengan partai lain supaya bisa bersama-sama untuk mengusung Pak Acep Jamhuri. Tentunya, yang visi dan misinya sejalan dengan kami," kata Nurhadi. 

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Karawang, Pendi Anwar menyebutkan, surat tugas itu merupakan langkah awal untuk memperoleh rekomendasi dari DPP Demokrat. 

"Setelah Acep mendapatkan pasangan dalam proses Pilkada, surat rekomendasi dari DPP baru akan diserahkan kepada yang bersangkutan," Tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut