get app
inews
Aa Read Next : Momen Haru Manajemen RS Hastien dan Keluarga Pasien Akhiri Kesalahpahaman

Masya Allah, Pemuda Ini Keliling Desa Bersih-bersih Tempat Wudhu Masjid

Senin, 13 Mei 2024 | 22:08 WIB
header img
Viral pemuda Cecep Abdullah keliling desa membersihkan toilet dan tempat wudhu masjid. (Foto: Instagram @infookutiimur/@cleanermasjid)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Seorang pemuda bernama Muhamad Cecep Abdullah (25) berkeliling desa untuk membersihkan toilet dan tempat wudhu masjid. Videonya beredar viral di media sosial. 

Hebatnya, dia melakukan aksi mulia itu menggunakan dana pribadi hasil berjualan tahu gejrot. Masya Allah, barakallah !

Video viral tersebut dilansir unggahan  akun Instagram @lagi.viral, Senin (13/5/2024), Cecep berasal dari Kota Sukabumi, Jawa Barat. Pemuda itu memang dikenal sangat peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar, termasuk masjid.

Aksi Cecep viral setelah beredar video yang memperlihatkan dirinya melakukan bersih-bersih di sejumlah masjid di Sukabumi.

Ia mengaku aksi tersebut sudah dilakukan sejak berusia 14 tahun. Tapi, baru kali ini Cecep mengunggah kegiatan sosial tersebut di akun media sosialnya. 

Menariknya, Cecep melakukan aksi ini seorang diri tanpa bantuan siapa pun. Alat-alat pembersih yang digunakan pun dibeli dengan modal sendiri yang disisihkan dari keuntungan berjualan tahu gejrot.

Adapun tempat-tempat yang dia bersihkan yakni tempat wudhu dan toilet masjid. Dalam sekali melakukan pembersihan, Cecep bisa menghabiskan waktu sampai enam jam.

Meskipun tempat yang dibersihkan sangat kotor, dia mengaku tidak pernah merasa risih.

"Cecep enggak peduli seberapa kotor tempat yang Cecep bersihin. Cecep peduli seberapa banyak orang yang senang karena WC-nya bersih. Karena Cecep udah cinta dengan kebersihan, jadi biasa saja," ungkapnya.

Dirinya berharap aksi bersih-bersih masjid ini bisa menginspirasi pemuda lain untuk juga melakukan hal serupa, kemudian lebih peduli dengan kebersihan tempat ibadah dan fasilitas umum. 

Aksi viral Cecep bersih-bersih tempat wudhu dan toilet masjid ini pun menarik simpati warganet. mereka kagum dengan tindakan sukarela yang dilakukan pemuda tersebut.

"Sesederhana inilah tiket ke surga, tapi tidak semua orang sanggup melakukannya ya Allah," tulis pemilik akun @adna***** di kolom komentar.

"Masya Allah, tabarakallah. Kalau gak divideoin, mana bisa tahu kalau ada orang sepeduli ini pada tempat wudhu di masjid/mushola," ungkap @layl*****.

"Calon penghuni surga. Aamiin Ya Allah," komentar @shed*****.

"Masya Allah, jiwanya membumi, namun namanya pasti terkenal di langit. Pahala berlipat untuk abangnya," beber @nur*****.

"Mas, ikut saya yuk ke Baitulloh," tukas @ayahkembar*****.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut