get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dibekali Dua Senjata Khusus, Ipda Engkus Kusmayadi Tak Kenal Lelah Mengawal Operasi Ketupat 2024

Selasa, 16 April 2024 | 17:01 WIB
header img
Kasie Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi (Foto : iNewskarawang.id/Bobby)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Selama mudik dan arus balik lebaran 2024, tangan Humas Polres Karawang Ipda Engkus Kusmayadi tak pernah lepas dari handphonenya. Pasalnya selama 2 minggu belakangan ini, handphonenya tak pernah berhenti berdering.

Selama masa liburan panjang, Engkus terus dihubungi para pewarta yang menanyakan perkembangan informasi seputar arus mudik dan arus balik.

Meski begitu, Kusmayadi tak kenal lelah dan senantiasa memberikan informasi mengenai arus mudik dan balik kepada para pewarta. Selama hampir 24 jam, dia terus melayani wartawan seputar perkembangan kondisi lalu lintas dan kejadian mudik idul fitri 2024.

"Sudah menjadi tugas saya karena kondisi ini sangat penting bagi pewarta juga masyarakat," ungkap Kasi Humas Polres Karawang Ipda Engkus Kusmayadi, Selasa (16/4/2024).

Terlebih selama operasi ketupat, Kusmayadi selalu siaga berada di pos pengamanan kepolisian. Dia paham betul akan tugasnya harus lebih siap melayani wartawan dan berpisah sementara dengan istri dan dua putrinya di rumah.

Kusmayadi mengakui, selama pengamanan tentu lebih dekat dengan wartawan dibandingkan dengan keluarga. "Anak istri paling video call," ujarnya.

Bagi Kusmayadi, operasi ketupat dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun 2024 menjadi pengalaman penting bagi dirinya yang merasakan menjadi bagian penting dalam memberikan informasi kepada pewarta.

"Kalau istirahat ya paling tidur sebentar, lalu ada bunyi telepon atau WhatsApp dari rekan wartawan," kata dia.

Bahkan, dia mengaku membawa dua senjata khusus sebagai teman berjaga selama operasi ketupat tahun ini. Senjata itu adalah dua power bank, yang menjadi pendukungnya untuk tetap mempertahankan daya handphone yang selalu ia letakan di dalam saku seragam. 

"Kami informasikan bagaimana pelayanan dan kerja keras kepolisian serta setiap situasi lalu lintas,"imbuhnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut