get app
inews
Aa Read Next : Berawal Tersesat di Bandara Jeddah, Seorang Miliarder Inggris Danny Lambo Masuk Islam

Gegara Ketiduran di Masjid Bule Swedia Batal Akhiri Hidupnya, Ini Kisahnya!

Sabtu, 06 April 2024 | 20:52 WIB
header img
Viral di media sosial bule asal Swedia batal mengakhiri hidupnya setelah tertidur di masjid. Kisah pria itu mencuri atensi setelah dibagikan akun X @lembrut. Foto/Al Tabib

JAKARTA, iNewsKarawang.id- Bule asal Swedia batal mengakhiri hidupnya setelah tertidur di masjid. Viral di media sosial.

Sontak saja kisah pria itu langsung mencuri atensi publik setelah dibagikan oleh akun X @lembrut.

Disebutkan bule Swedia yang tidak diketahui namanya ini awalnya berencana keluar rumah untuk melakukan bunuh diri .

Namun, di tengah jalan pria tersebut mendadak bertemu dengan seorang pria muslim.

Pada pertemuan tersebut, keduanya pun sempat berbincang. Bule Swedia itu turut mengungkapkan soal niatannya untuk mengakhiri hidupnya pada pukul 12.00 sesuai dengan rencananya.

Mendengar hal tersebut, pria muslim itu lantas mengajak sang bule untuk pergi ke masjid bersamanya.

“Bule Swedia bisa tenang karena ketiduran di masjid dan dia memutuskan mualaf karna ngerasa tenang subhanallah MasyaAllah,” tulis akun tersebut dikutip Sabtu (6/4/2024).

“Masih lama. Sekarang masih ada waktu. Mau ikut saya?” kata pria muslim itu.

Mengetahui hal itu, si bule Swedia akhirnya luluh dan mau diajak ke masjid. Sesampainya di sana, bule itu tampak menunggu di luar sembari mendengarkan tausiyah dan orang mengaji Al Quran.

Tak berselang lama, bule itu tertidur usai mendengar lantunan ayat suci Al Quran yang begitu menenangkan hati. Alhasil, tanpa sadar pria tersebut tidur sampai pukul menunjukkan jam 12.00 lewat. Pria itu akhirnya dibangunkan oleh pria muslim yang tadi mengajaknya.

“Maaf saya tidak tega membangunkan Anda, karena Anda terlihat lelap sekali. Anda jadi terlewat waktunya untuk bunuh diri. Apa yang mesti saya berikan untuk menggantinya,” tutur pria muslim itu.

Namun siapa sangka, pria bule justru bertanya tentang tempat apa yang disinggahinya itu. Pria muslim ini kemudian menjelaskan bahwa tempat itu adalah masjid. Setelahnya, pria bule itu justru mengurungkan niatnya untuk bunuh diri.

“Saya tidak bisa tidur tiga hari belakangan ini. Berturut-turut,” ungkapnya.

Sejak datang ke masjid itulah dirinya mengaku bisa tidur. Sang bule juga mengaku mendapatkan ketenangan, hingga akhirnya memutuskan menjadi mualaf.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut