get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Takdir Allah, Bule Ini Masuk Islam Gara-gara Nasihat Ponakan Soal Neraka

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 14:07 WIB
header img
Tidak disangka, bule Inggris ini mantap masuk Islam setelah dapat nasihat soal neraka dari keponakan perempuan kecilnya. (Foto: ilustrasi/Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seorang bule Inggris bernama Jordan Peterson mantap masuk Islam gara-gara nasihat soal neraka dari keponakan perempuan kecilnya. Sungguh menakjubkan, hidayah dapat datang kapan saja dan melalui siapa pun sesuai kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala.

Ceritanya bermula ketika Jordan mulai penasaran dengan ajaran agama Islam. Ini akibat rasa cintanya yang begitu besar terhadap keponakan perempuannya yang saat itu masih berusia 7 tahun. Sang keponakan itu diketahui beragama Islam.

Keponakan Jordan sendiri merupakan anak dari saudara kandung perempuannya yang kurang lebih 20 tahun telah menjadi mualaf sejak menikah dengan pria asal Pakistan.

Jauh sebelum keponakan kecilnya hadir, Jordan hanyalah seorang pria biasa yang tidak terlalu peduli soal agama. Namun semua itu perlahan berubah sejak dia secara intens bertemu dengan sang ponakan kecil yang dianggap sebagai anak perempuannya sendiri.

Sehingga secara naluriah, Jordan ingin selalu berada di dekat keponakannya agar bisa terus menjaga dan mendampingi tumbuh kembangnya.

Apalagi sebelum menjadi mualaf, dia sempat memiliki pandangan buruk tentang Islam. Bahkan, Jordan sempat berpikir keponakannya akan tumbuh besar dengan hidup yang penuh kekangan dan pemahaman-pemahaman sesat.

"Jadi keponakanku saat itu usianya hampir 4 atau 5 tahun dan aku khawatir memiliki anggota keluarga yang dibesarkan sebagai seorang Muslim. Jadi aku pikir dia akan menutup diri," beber Jordan, disitat dari kanal YouTube Renung Kalbu, Sabtu (27/8/2022).

Oleh karena itulah terbesit dalam benak Jordan untuk mengetahui Islam lebih jauh. Dia mulai penasaran, apakah Islam seburuk yang dipikirkannya selama ini.

"Ketika dewasa, dia akan bertemu seorang pria Muslim yang mungkin akan memperlakukannya dengan buruk. Saya tidak menginginkan ini terjadi padanya. Jadi saya mulai mencari tahu tentang Islam," lanjutnya.

Sampai pada suatu saat dalam sebuah perbincangan kecil di akhir pekan, keponakannya yang telah menginjak usia 7 tahun itu mengatakan suatu kalimat yang menyentuh hati Jordan.

"Paman Jordan, aku tidak ingin Anda pergi ke neraka," ujar Jordan menirukan perkataan sang ponakan kecil

Tidak hanya itu, ketika perayaan hari raya agamanya dulu, Jordan juga mendapat sebuah perkataan dari keponakannya yang membuat hati kecilnya mulai sedikit terketuk.

"Aku ingat selama waktu hari raya berkata kepadaku bahwa Allah tidak memiliki seorang putra, paman Jordan," ungkapnya sambil mengingat perkataan sang keponakan.

Lantas, rasa khawatirnya terhadap sang keponakan karena menganut agama Islam perlahan berubah menjadi rasa penasaran. Apalagi, ajaran Islam justru banyak memuliakan kaum Hawa yang secara tidak langsung menjaga mereka dari segala bentuk bahaya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut