Logo Network
Network

Manchester City Bungkam Brentford 1-0 di Liga Inggris 2023-2024, Erling Haaland Cetak Gol Tunggal

Admiraldy Eka Saputra/Boby
.
Rabu, 21 Februari 2024 | 07:15 WIB
Manchester City Bungkam Brentford 1-0 di Liga Inggris 2023-2024, Erling Haaland Cetak Gol Tunggal
Manchester City menghadapi Brentford di Liga Inggris 2023-2024 (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Manchester City Bungkam Brentford 1-0 di pekan ke-25 Liga Inggris 2023-2024. Laga kedua tim berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (21/2/2024).

Dengan hasil tersebut  Manchester City mengamankan poin penuh kala menjamu Brentford menang tipis dengan skor akhir 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di laga kali ini kreasi Erling Haaland di menit ke-71.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil di depan publik sendiri, Manchester City langsung menguasai jalannya pertandingan. Erling Haaland dan rekan-rekan bermain cukup efektif untuk mencari gol cepat ke gawang lawan.

Akan tetapi, pertahanan Brentford masih terlalu rapat untuk ditembus. Mark Flekken juga tampil cukup apik di bawah mistar gawang.

The Citizens -julukan Manchester City- terus menggempur lini pertahanan tim tamu. Namun, skor kacamata bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pasukan Pep Guardiola kembali menguasai jalannya permainan. Serangan demi serangan kembali diarahkan para pemain Manchester City ke lini pertahanan Brentford.

Setelah melakukan banyak percobaan, gol yang ditunggu-tunggu tim tuan rumah baru tercipta pada menit ke-71. Erling Haaland mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Julian Alvarez.

Brentford sempat menaikkan tempo permainan untuk mencari gol penyeimbang. Namun, usaha mereka selalu terhenti di tengah jalan hingga skor 1-0 untuk keunggulan Man City bertahan sampai laga usai.

Susunan Pemain Manc City vs Brentford di Liga Inggris 2023-2024

Manchester City (4-1-4-1): Ederson; Nathan Ake, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker; Rodri; Bernardo Silva, Phil Foden, Julian Alvarez, Oscar Bobb; Erling Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Brentford (3-5-2): Flekken; Mee, Ajer, Jorgensen; Reguilon, Janelt, Norgaard, Onyeka, Roerslev; Wissa, Toney.

Pelatih: Thomas Frank.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.