Logo Network
Network

Manchester City Taklukkan Manchester United 3-1, Pep Guardiola Puji Permainan Anak Asuhannya

Admiraldy Eka Saputra/Boby
.
Senin, 04 Maret 2024 | 07:08 WIB
Manchester City Taklukkan Manchester United 3-1, Pep Guardiola Puji Permainan Anak Asuhannya
Phil Foden jadi pahlawan kemenangan Man City atas Man United di Liga Inggris 2023-2024 (Foto: Reuters)

JAKARTAiNewsKarawang.id-Manchester City mampu menaklukkan Manchester United 3-1 di laga lanjutan Liga Inggris 2023-2024.

Kemenangan tersebut  mendapat pujian  dari. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Terlebih, gelandang 23 tahun itu mencetak dua gol ke gawang Manchester United. Berkat kontribusinya, The Citizens berhasil comeback 3-1 setelah sempat teringgal lebih dulu dari Setan Merah.

"Musim ini adalah momentum untuknya. Ya, saya rasa dia (Phil Foden) adalah salah satu yang terbaik," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City, Senin (4/3/2024).

Guardiola rupanya sudah yakin Phil Foden akan menjadi pembeda permainan timnya saat menjamu Manchester United. Sang pelatih melihat pemainnya itu tampil luar biasa sejak sesi latihan.

"Saya selalu merasa dia akan mencetak gol, di sesi latihan saya merasakan itu. Sekarang dia memenangkan pertandingan. Untuk menjadi kelas dunia Anda harus memenangkan pertandingan. Dia hidup untuk bermain sepak bola.

“Dia selalu mencetak gol dan sekarang dia memenangkan pertandingan. Di Bournemouth dia luar biasa. Hari ini dia melewatkan beberapa peluang di babak pertama dan menjadi sedikit cemas. Tapi dia kembali dengan sangat baik di babak kedua," ujar Guardiola lagi.

Kemenangan atas Manchester United menjadi sangat penting bagi Manchester City. Poin penuh di laga kandang kali ini membuat mereka berhasil terus menjaga jarak dengan Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024.

Man City saat ini berada di urutan kedua dengan 62 poin. Sementara Liverpool menempati posisi puncak dengan raihan 63 angka.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.