get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

HPN Tahun 2022, Pers Diharapkan Berikan Infomasi Mendidik dan Berantas Berita Hoaks

Rabu, 09 Februari 2022 | 15:15 WIB
header img
Plt. Dinas Perikanan Karawang, Abu Bukhori (Foto : iNewskarawang/ist)

Karawang, iNews.id - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Karawang, Abu Bukhori harapkan insan pers di seluruh Indonesia terus memberikan informasi yang akurat, terpercaya dan mendidik bagi masyarakat.

"Hari Pers Nasional ini layak untuk diperingati, mengingat insan pers telah menjadi penyambung informasi kepada masyarakat mulai dari perkotaan hingga perdesaan,"ujarnya, Rabu,(9/2/2022)

Ia juga menyampaikan, dalam penyampaian informasi harus sesuai kode etik jurnalistik, mengingat masyarakat juga layak menerima informasi yang akurat serta mendidik guna mencerdaskan masyarakat dan terhindar dari oknum penyebar Hoax atau berita bohong.

"Banyak informasi yang semrawut, hanya sekedar mendengar sepatah kata tanpa investigasi lebih lanjut, mereka langsung menyebarluaskan informasinya kemasyatakat." Jelasnya.

Selain itu, Ia berharap untuk kedepannya insan pers seluruh Indonesia, khusunya di Kabupaten Karawang dapat terus berkiprah dan berantas hoaks di masyarakat.

"Semoga di Hari Pers Nasional Tahun 2022 ini, insan pers dapat terus berkiprah dan terus menyampaikan informasi yang akurat, terpercaya, mendidik dan mencerdaskan masyarakat,"pungkasnya

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut