get app
inews
Aa Read Next : Gegara Ketiduran di Masjid Bule Swedia Batal Akhiri Hidupnya, Ini Kisahnya!

Setelah Jadi Mualaf 5 Pesepakbola Ini Kariernya Melesat, Siapa Saja?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 20:30 WIB
header img
Paul Pogba kariernya meningkat usai menjadi mualaf di usia 20 tahun (Foto: Instagram/@paulpogba)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Berpindah keyakinan adalah urusan pribadi seseorang. Tidak jarang pula ada yang menemukan kedamaian dan memiliki hidup yang lebih baik setelah pindah agama, termasuk pesepakbola.

Namun lima pesepakbola ini kariernya melesat usai menjadi seorang mualaf. Bagi mereka,  memeluk agama Islam ternyata mendatangkan keberkahan.

Berikut lima pemain sepakbola ini ternyata kariernya melesat setelah menjadi seorang mualaf. Siapa saja mereka? Simak ulasannya!

1. Paul Pogba

Pesepakbola ini memeluk agama Islam di usia 20 tahun. Ia merasa tenang setelah mempelajari gerakan salat dan menemukan hidayah dari Allah SWT. Pogba kemudian memberanikan diri menjadi mualaf.

Karier Pogba pun melesat setelah itu. Bersama Juventus, ia empat kali juara Liga Italia secara beruntun, kemudian menjadi runner-up Liga Champions. Di Manchester United, sang pesepakbola meraih titel juara Liga Europa. Tak hanya itu, Il Polpo menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Itu tadi lima pesepakbola yang kariernya melesat usai menjadi seorang mualaf. Semoga artikel ini menjadi inspirasi bagi pembaca sekalian.

2. Eric Abidal

Abidal memutuskan menjadi mualaf tak lama setelah menikahi perempuan asal Aljazair, Heyet Kebir, pada 2007. Namun, pria asal Prancis itu menolak disebut pindah agama karena sang istri.

Setelah menjadi mualaf, gelar demi gelar dimenangi Abidal di level klub. Ia merupakan bagian dari skuad Barcelona yang memenangi enam gelar pada 2009-2010 dengan menjadi andalan di pos bek kiri skuad asuhan Pep Guardiola.

3. Franck Ribery

Sebelum memeluk agama Islam, Ribery dikenal sebagai sosok yang bengal dan sulit diatur. Ia lalu menjadi mualaf pada 2002 saat hendak menikahi perempuan pujaan hatinya.

Tak disangka, karier Ribery justru melesat setelah menjadi seorang mualaf. Ia bersinar bersama Bayern Munich dan sempat membela Timnas Prancis.

4. Nicolas Anelka

Anelka memutuskan masuk agama Islam di usia yang sangat muda, yakni 16 tahun. Ketika itu, ia mengucap dua kalimat syahadat satu tahun sebelum turun di persepakbolaan profesional bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Pria asal Prancis itu cukup sukses selama menjadi pesepakbola profesional. Meski kerap bergonta-ganti klub, Anelka pernah memenangkan trofi Liga Champions 1999-2000 bersama Real Madrid, Liga Inggris 2009-2010 bareng Chelsea dan Liga Italia 2012-2013 ketika berseragam Juventus.

5. Cristian Gonzales

Pria asal Uruguay ini menjadi mualaf pada 9 Oktober 2003 usai menikahi perempuan Indonesia bernama Eva Nurida Siregar. Sejak menjadi seorang Muslim, ia memiliki nama baru yakni Mustafa Habibi.

Karier Gonzales ternyata meningkat pesat. Ia pernah tiga kali menjadi top skor Liga Indonesia yakni pada 2005, 2006 dan 2007-2008. Pria yang kini menjadi WNI itu meraih satu titel juara Liga Indonesia bersama Persik Kediri pada 2006.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut