get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Calon PPK Pilkada Karawang Ikuti Seleksi Wawancara dari KPU

5 TPS di Karawang Kebanjiran, KPU Sudah Siapkan Lokasi Pengganti

Senin, 05 Februari 2024 | 13:54 WIB
header img
Tps Kebanjiran (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Akibat diguyur hujan lebat, sebanyak 5 TPS di Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang terendam banjir.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, Minggu,(4/1/2024). Dikatakannya, TPS yang terdampak itu ialah TPS nomor 1,2,3,4 dan 5 yang berlokasi di Desa Karangligar Kabupaten Karawang.

Lebih lanjut, kata Mari, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan PPK, PPS dan KPPS setempat untuk memindahkan lokasi TPS ketempat yang lebih aman.

"Kita sudah menyiapkan TPS-TPS pengganti. Yakni untuk TPS 1 dan 2 lokasi penggantinya di SDN Karangligar II. Sementara untuk TPS 3 dan 4 di Kantor Desa Karangligar. Dan untuk pengganti TPS 5 lokasinya di halaman rumah Wakil Yoyo, masih di Karangligar," Ungkap Mari.

Selain itu, Ia juga telah melakukan pemantauan ke lokasi TPS rawan banjir untuk memastikan TPS-TPS tersebut telah aman dan sudah dipindahkan ke lokasi yang lebih aman.

"Selain itu, juga untuk memastikan keamanan (dari banjir) lokasi TPS-TPS pengganti. Kita ingin pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 berjalan dengan baik, dan tentu saja dengan angka partisipasi yang baik juga. Kita ingin semua warga pemilik suara menyalurkan suaranya, tanpa hambatan," Tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut