get app
inews
Aa Read Next : Lagi Asyik Nobar Timnas U-23 Tiba-tiba Lewat Rombongan Orang Antar Jenazah

Waduh! Pria Pengangguran di Jepang Punya 4 Istri, Kok Bisa?

Sabtu, 13 Januari 2024 | 00:43 WIB
header img
Viral pria pengangguran dengan 4 istri, (Foto: Tangkapan layar Oddity Central)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Terkait status pernikahannya, seorang pria di Jepang Ryuta Watanabe ramai jadi pemberitaan. Pasalnya Ryuta diketahui memiliki empat istri dan tiga orang anak. 

Terlebih tayang di sebuah program berita televisi Jepang, Abema TV. Hal ini turut memicu perdebatan di masyarakat Jepang.
Sebab kondisi yang tak lazim ada di kultur sosial masyarakat Jepang. 

Tak heran gaya hidup keluarga Watanabe menjadi sorotan baru-baru ini, apalagi karena kehidupan yang harmonis meski berpoligami dan viral di media sosial. 

Ryuta sendiri berasal dari Sapporo di Pulau Hokkaido, Jepang, ia tinggal bersama tiga dari empat istrinya. Punya banyak istri, hingga empat orang sekaligus, nyatanya Ryuta seperti dikutip dari Oddity Central, Jumat (12/1/2024) sebagai pengangguran selama 10 tahun terakhir.

Sehari-hari, untuk kehidupanya ia mengandalkan keempat istrinya untuk memenuhi sebagian besar kebutuhan dan keuangan keluarga.

Meskipun pernikahan Ryuta dengan keempat istrinya berada dalam hukum adat untuk menghindari hukum poligami resmi di Jepang, pria ini disebut berencana mendaftarkan pernikahan mereka dan kemudian menceraikannya, satu per satu, dengan tujuan agar anak-anaknya dapat mewarisi nama keluarganya yakni 'Watanabe'

"Saya menyukai istri-istri saya dan mencintai mereka semua secara setara," ungkap Ryuta.

Dengan istri pertama berusia 27 tahun, dan istri kedua serta ketiga masing-masing berusia 24 dan 22 tahun, keempat istri bersama anak-anaknya tinggal dalam satu kamar tidur. Sebagai ayah, ia memiliki tiga anak dengan rentang usia 2 tahun hingga 5 bulan.

Meski kehidupan ini dianggap tidak biasa dalam masyarakat Jepang yang umumnya patriarki, keempat istri Ryuta dikatakan sadar dan sudah mengetahui status poligami suaminya sejak awal dan tidak mempermasalahkan status pengangguran pria tersebut.

Keempat istrinya bekerja bersama untuk membiayai kebutuhan bulanan keluarga yang diperkiarakan 850 ribu Yen atau sekira kurang lebih mencapai Rp91 juta, sementara Watanabe bertanggung jawab atas tugas rumah tangga. Meski kontroversial, ia mengaku bahagia dengan kehidupan bersama keempat istrinya, bahkan sampai-sampai ia ingin memiliki 54 anak di masa depan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut